Kompas.com - 05/11/2019, 17:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Husqvarna akan membawa motor listrik Husqvarna EE5 ke Indonesia. Tepatnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Motorbike akhir November 2019.

Fitri Rahmadani, Humas PT Premium Motorindo Abadi (PMA), Agen Pemegang Merek (APM) Husqvarna di Indonesia, mengatakan, jika tidak ada kendala akan membawa motor listrik mungil tersebut ke Tanah Air.

Baca juga: Bocoran Model Baru Husqvarna buat Indonesia

"Kita akan bawa Husqvarna EE5 di Motobike. Tapi sebetulnya masih tentatif unitnya bisa ditampilkan sebab saat ini masih dalam tahap pengiriman," kata Fitri di Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Husqvarna berencana membawa motor listrik Husqvarna EE5 ke Indonesia.KOMPAS.com/Gilang Husqvarna berencana membawa motor listrik Husqvarna EE5 ke Indonesia.

Rencana membawa Husqvarna EE5 pernah diutarakan oleh Alex Samosir, Marketing Manager PMA di IIMS 2019 April lalu, yang mengatakan cepat atau lambat elektrifikasi kendaraan akan menjadi tren.

"Waktunya tahun ini kalau semuanya lancar. Tetapi saya belum bisa pastikan bulannya kapan," kata Alex waktu itu kepada Kompas.com.

Baca juga: Husqvarna Vitpilen 701 Nyaris Sold Out di Telkomsel IIMS 2019

Sekilas mengenai Husqvarna EE5, meluncur perdana di pameran EICMA Milan 2018. Motocross buat anak kecil ini diperuntukan buat pengendara pemula yang baru saja memasuki dunia motocross.

Walaupun buat anak kecil, motor listrik ini juga motor hobi. Desain Husqvarna EE5 menganu motor trail klasik yang mencakup ban tahu, fork depan upside down, dan mesin telanjang.

Bedanya hanya mesinnya sekarang menggunakan motor listrik kecil bertenaga 6,7 tk. Daya motor listrik disuplai dari baterai lithium-ion 907-Wh yang sudah menganut sistem pengisian cepat atau fast charging.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.