Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Husqvarna Luncurkan Trail Listrik di IIMS Motobike 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Husqvarna akan membawa motor listrik Husqvarna EE5 ke Indonesia. Tepatnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Motorbike akhir November 2019.

Fitri Rahmadani, Humas PT Premium Motorindo Abadi (PMA), Agen Pemegang Merek (APM) Husqvarna di Indonesia, mengatakan, jika tidak ada kendala akan membawa motor listrik mungil tersebut ke Tanah Air.

"Kita akan bawa Husqvarna EE5 di Motobike. Tapi sebetulnya masih tentatif unitnya bisa ditampilkan sebab saat ini masih dalam tahap pengiriman," kata Fitri di Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Rencana membawa Husqvarna EE5 pernah diutarakan oleh Alex Samosir, Marketing Manager PMA di IIMS 2019 April lalu, yang mengatakan cepat atau lambat elektrifikasi kendaraan akan menjadi tren.

"Waktunya tahun ini kalau semuanya lancar. Tetapi saya belum bisa pastikan bulannya kapan," kata Alex waktu itu kepada Kompas.com.

Sekilas mengenai Husqvarna EE5, meluncur perdana di pameran EICMA Milan 2018. Motocross buat anak kecil ini diperuntukan buat pengendara pemula yang baru saja memasuki dunia motocross.

Walaupun buat anak kecil, motor listrik ini juga motor hobi. Desain Husqvarna EE5 menganu motor trail klasik yang mencakup ban tahu, fork depan upside down, dan mesin telanjang.

Bedanya hanya mesinnya sekarang menggunakan motor listrik kecil bertenaga 6,7 tk. Daya motor listrik disuplai dari baterai lithium-ion 907-Wh yang sudah menganut sistem pengisian cepat atau fast charging.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/11/05/170100515/husqvarna-luncurkan-trail-listrik-di-iims-motobike-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke