Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Husqvarna Vitpilen 701 Nyaris "Sold Out" di Telkomsel IIMS 2019

Kompas.com - 02/05/2019, 08:02 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Husqvarna Vitpilen 701 resmi meluncur di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Meski baru melantai, neo cafer racer asal Swedia itu sudah nyaris habis terjual.

Dalam enam hari gelaran Telkomsel IIMS 2019, Husqvarna Vitpilen 701 sudah terjual sebanyak empat unit. Padahal untuk batch pertama, PT Premium Motorindo Abadi (PMA), APM Husqvarna, hanya memasukkan lima unit ke Indonesia.

"Sudah laku empat unit, jadi tinggal satu unit lagi. Tiga unit orang Jakarta dan 1 ke Bali," kata Komang, Aftersales Koordinator PT PMA yang ditemui di JiExpo, Kemayoran, Selasa (1/5/2019).

Komang optimis Vitpilen 701 akan habis terjual selama pameran. Dia tidak bisa menjamin berapa dan kapan motor seharga Rp 245 juta off the road itu masuk lagi ke Tanah Air.

"Saya belum tahu lagi kalau sudah habis kapan masuk lagi. Tapi kita usahakan," katanya.

Husqvarna Vitpilen 701 merupakan motor retro cafe racer dengan fitur terbaru. Mengusung slogan "a power urban icon", motor ini diklaim mempunyai handling yang ringan dan lincah untuk daerah perkotaan.

Mesinnya 692,7cc satu silinder berpendingin cairan, menghasilkan tenaga 75 tk dan torsi 72 NM pada 6.750 rpm. Bukaan gas dikatrol pakai ride by wire yang menghasilkan tenaga yang lebih halus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com