Bocoran, Begini Desain Xpander Versi SUV?

Kompas.com - 05/11/2019, 12:40 WIB
Beredar bocoran sebuah siluet Mitsubishi Xpander model baru MMKSIBeredar bocoran sebuah siluet Mitsubishi Xpander model baru
|

JAKARTA, KOMPAS.comMitsubishi Motors Corporation (MMC) telah menguak bocoran mobil barunya yang diprediksi akan diluncurkan dalam waktu dekat di Indonesia. Secara garis siluet, model ini seperti Mitsubishi Xpander namun dengan tampilan yang agak berbeda.

Dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com (5/11/2019), disebutkan bahwa model baru ini memiliki karakter Multi Purpose Vehicle (MPV) serta Sport Utility Vehicle (SUV).

Terlihat hadir dengan desain tangguh dan modern khas SUV, namun juga dilengkapi kabin yang lega dan fitur lengkap seperti MPV.

“Informasi lebih lanjut dapat ditemukan mula 12 November 2019 di Jakarta,” tulis siaran pers tersebut.

Baca juga: Mitsubishi Bakal Jual Mobil LCGC Tahun Depan?

Mitsubishi XpanderKOMPAS.com/Gilang Mitsubishi Xpander

Sebelumnya santer terdengar kabar bahwa Mitsubishi akan meluncurkan produk terbaru. Terlebih dengan munculnya beberapa foto spyshoot yang berwujud Xpander dalam balutan kamuflase.

Apakah gambar tersebut benar sebuah Xpander Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura, sempat mengomentari perihal bocoran itu.

Nakamura berujar, pihaknya memang tengah menyiapkan kejutan untuk pasar Indonesia.

“Sebentar lagi kita akan ada kejutan besar, event ini akan datang sebentar lagi,” ujar Nakamura saat bertandang ke redaksi Kompas.com (4/11/2019).

Baca juga: Saingi Raize dan Rocky, Mitsubishi Siapkan SUV dengan Platform Aliansi

Xpander AP4 ditargetkan ikut kejuaraan reli nasional dan internasionalKompas.com Xpander AP4 ditargetkan ikut kejuaraan reli nasional dan internasional

Seperti diketahui, model itu tampak terlihat lebih tinggi dan lebih gagah, utamanya berkat over fender lebih lebar pada sisinya.

Selain itu, terdapat juga roof rail di atap untuk menambah kepraktisannya bila ada konsumen yang tertarik memasangkan roof box.

Selebihnya kurang lebih masih sama dengan Xpander yang beredar sekarang. Bahasa desain dynamic shield dengan lampu DRL di depan, jadi ciri khas utamanya. Tersiar kabar juga bahwa model ini akan menjadi varian baru Xpander.

“Saya tidak tahu rumor tersebut, tapi saya senang beberapa media sudah mengapresiaisi model Xpander. Kami sangat senang dengan hal tersebut,” kata Nakamura.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X