Berduka, Asia Talent Cup Pensiunkan Nomor 4 Milik Afridza

Kompas.com - 03/11/2019, 13:24 WIB
|

SEPANG, KOMPAS.com - Ajang balap Asia Talent Cup memberikan penghormatan terakhir untuk pebalap muda Indonesia, Afridza Syach Munandar. Penyelenggara memutuskan untuk memensiunkan nomor 4 dari kejuaraan.

Sejak memulai laganya di ATC pada 2018, Afridza diketahui selalu menggunakan nomor motor 4.

Nomor tersebut seperti sudah menjadi angka keberuntungannya, membuat pria jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) ini beberapa kali naik podium.

Baca juga: Marquez Sering Ngobrol dengan Almarhum Afridza Munandar


Bahkan, pada ajang Oneprix musim ini Afridza menjadi kandidat juara yang kuat. Dia telah mendapat dua kemenangan, dua kali finis kedua, dan dua kali finis ketiga.

Afridza meninggal saat melakoni balapan ke-11 Asia Talent Cup di sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019). Ia mengalami kecelakaan di tikungan 10 pada lap pertama.

Afridza Munandar, pebalap bertalenta jebolan Astra Honda Racing SchoolIstimewa Afridza Munandar, pebalap bertalenta jebolan Astra Honda Racing School

Baca juga: Kronologi Tewasnya Afridza Munandar karena Kecelakaan di Sepang

 

Afridza kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan bantuan helikopter.

Segala upaya telah dilakukan, namun nyawa Afridza tidak bisa tertolong. Pebalap 20 tahun asal Bogor tersebut menghembuskan napas terakhirnya.

"The FIM, Dorna Sport, dan semuanya yang terlibat dalam Asia Talent Cup menyampaikan belasungkawa kami yang terdalam kepada keluarga, teman, dan orang-orang terkasih (Afridza) Munandar," tulis FM.

Sementara itu, para pebalap lain melanjutkan laganya dengan memegang teguh tekad Afridza.

Sempat diberhentikan, balapan dimulai kembali pada pukul 11.20 waktu setempat, dimulai dengan mengheningkan cipta untuk memberi penghormatan terakhir kepada Afridza.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.