Kecelakaan di FP1 GP Australia, Quartararo Beruntung Kakinya Tak Patah

Kompas.com - 25/10/2019, 17:32 WIB
Fabio Quartararo di GP Thailand Fabio Quartararo di GP Thailand
|


PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Fabio Quartararo dinyatakan sehat setelah mengalami kecalakaan hebat di sesi latihan bebas FP1, GP Australia. Best rookie 2019 dinyatakan sehat usai menjalani pemeriksaan.

Pebalap Yamaha Petronas SRT itu jatuh di tikungan keenam menjelang akhir FP1 Jumat (25/10/2019). Tubuhnya terlempar dari motor dan kemudian mendarat dengan posisi yang salah kaki kiri lebih dahulu.

Baca juga: Dovizioso Mengaku Desmosedici GP19 Bermasalah

 

Dia kemudian langsung ditangani ke pinggir trek. Terlihat dia memegangi kakinya kesakitan. Beruntung setelah ditangani di medical center tidak ditemukan tulang patah atau retak. Tapi tetap butuh obat penghilang rasa sakit.

"Saya kehilangan cengkraman di roda belakang, kemudian saya mencoba untuk kembali mendapatkan cengkeraman tapi malah terlempar," kata Quartararo dikutip dari Crash.net, Jumat (26/10/2019).

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, highside crash di tikungan keenam pada menit-menit akhir sesi FP1 MotoGP Australia 2019 yang digelar di Sirkuit Philip Island, Australia, Jumat (25/10/2019).TWITTER.com/MOTOGP Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, highside crash di tikungan keenam pada menit-menit akhir sesi FP1 MotoGP Australia 2019 yang digelar di Sirkuit Philip Island, Australia, Jumat (25/10/2019).

Melihat yang terjadi, Quartararo mengatakan beruntung tidak mengalami cedera berat. padahal bisa saja kakinya patah atau terjadi hal yang lebih buruk.

"Saya beruntung, setelah tumbukan pada pergelangan kaki saya, tapi tidak ada yang patah. Pun juga karena motor saya tidak mengenai saya, motor hanya menyentuh tangan saya dan itu pun fairing," katanya.

Baca juga: Vinales Kembali Dominasi FP2 GP Australia, Quartararo Absen

Saat ini, Quartararo akan menjalani perawatan lebih lanjut. Dia pun absen di FP2 karena masih sakit, tapi diharapkan kembali balapan pada sesi FP3 hari Sabtu.

"Besok kita akan lihat. Kami memiliki banyak rasa sakit di kaki. Sayang sekali tidak bisa naik hari ini di sore hari, tetapi pada saat yang sama saya sangat senang bahwa saya tidak merusak apa pun," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X