Harga PCX Listrik Tembus Rp 100 Juta, Ini Kata Honda

Kompas.com - 18/10/2019, 12:42 WIB
Honda PCX Electric mulai tes uji coba layanan GoRide KOMPAS.com/GilangHonda PCX Electric mulai tes uji coba layanan GoRide

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu ini publik dihebohkan dengan postingan netizen di Facebook, yang mengungkap harga Honda PCX Electric tembus hingga Rp 100 juta, tepatnya mencapai Rp 109 juta dengan pajak tahunan Rp 2,18 juta.

Data harga dan pajak harga PCX listrik terungkap setelah netizen mengunggah dua buah foto di grup Facebook driver ojek online. Foto pertama seorang yang mengendarai motor dan kedua data motor dari aplikasi Cek Ranmor DKI.

Baca juga: Alasan Honda Belum Jual Juga PCX Listrik ke Konsumen

Menanggapi hal tersebut, Deputy Head of Corporate Communication Astra Honda Motor Ahmad Muhibuddin, tidak bicara banyak soal harga PCX Electric yang terlanjur viral. Dia hanya mengatakan motor belum dijual.

Honda PCX Electric Foto: Facebook Honda PCX Electric

"Kami belum menjual PCX listrik ke publik. Hehe saya gak bilang hoax tapi yang pasti AHM belum menjual itu scara komersil. Jadi pastinya gak ada harganya," kata Muhib kepada Kompas.com, Kamis (17/10/2019).

Honda PCX Electric sudah resmi meluncur di Indonesia awal 2019. Namun motor itu tidak dijual umum atau ritel, melainkan menggunakan sistem sewa dan baru disewakan ke pihak-pihak tertentu.

Baca juga: Penerimaan Pasar untuk Honda PCX Listrik

Data Honda PCX ElectricFoto: Facebook/Instagram Data Honda PCX Electric

 

Belum lama ini, pihak Astra bekerjasama dengan Gojek menjadikan PCX Electric sebagai armada ojek. Tak pelak unggahan soal harga dan pajak motor ramah lingkungan itu kemudian ada di grup ojek online.

Soal harga jual PCX Electric memang menjadi perhatian. Banyak yang menduga alasan motor ini tidak dijual umum karena harganya mahal. Postingan netizen yang belum dikonfirmasi itu seolah jadi patokan harga yang selama ini ditutupi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X