Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Johann Zarco Pamit Mundur Lebih Awal dari KTM

Kompas.com - 18/09/2019, 08:52 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

ARAGON, KOMPAS.com - Selesai seri ke-13 MotoGP 2019 digelar di sirkuit Misano, Italia, Johann Zarco menyatakan pamit mundur dari timnya yang sekarang, Red Bull KTM. Selanjutnya, Zarco akan digantikan oleh test rider KTM.

Jelang balapan di Aragon, Spanyol, kabar tidak mengenakkan datang dari kubu tim KTM yang harus merelakan pebalapnya untuk berpisah. Sebelumnya, Zarco memang sudah bilang akan keluar dari KTM setelah musim 2019 ini berakhir.

Baca juga: Cerai dari KTM, Johann Zarco Bisa Balik ke Moto2

Tak disangka, keputusannya tersebut dipercepat. Hal ini terlihat dari pernyataan resmi KTM, "Red Bull KTM akan menurunkan test rider Mika Kallio untuk bersanding dengan Pol Espargaro untuk sisa MotoGP 2019".

Pebalap asal Perancis ini hanya dibebastugaskan, tapi kalau urusan kontrak, Zarco masih terikat hingga akhir musim 2019.

Baca juga: Alasan Johann Zarco Tinggalkan KTM

"Kami harus mengambil keputusan untuk memastikan bahwa kami menggunakan sumber daya sebaik mungkin dan kami sekarang ini sedang dalam arah yang positif dengan struktur MotoGP kami," ujar Pit Beirer, Direktur KTM Motorsport, dilansir dari Crash.net.

Performa KTM belakangan ini memang semakin membaik. Di Misano, Pol Espargaro bahkan lolos kualifikasi di tempat kedua. Meskipun, finis di urutan ketujuh. Sementara Zarco, baru sekali finis sepuluh besar, di urutan kesepuluh.

Kallio sendiri sudah tujuh kali balapan dengan KTM sejak tahun 2016 berstatus wild card. Pebalap asal Finlandia tersebut berhasil masuk sepuluh besar sebanyak dua kali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com