Johann Zarco Pamit Mundur Lebih Awal dari KTM

Kompas.com - 18/09/2019, 08:52 WIB
Mantan pebalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco sudah menunggangi motor balap Red Bull KTM pada tes pramusim pertama MotoGP 2019 di Valencia, Selasa (20/11/2018). twitter.com/motogpMantan pebalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco sudah menunggangi motor balap Red Bull KTM pada tes pramusim pertama MotoGP 2019 di Valencia, Selasa (20/11/2018).

ARAGON, KOMPAS.com - Selesai seri ke-13 MotoGP 2019 digelar di sirkuit Misano, Italia, Johann Zarco menyatakan pamit mundur dari timnya yang sekarang, Red Bull KTM. Selanjutnya, Zarco akan digantikan oleh test rider KTM.

Jelang balapan di Aragon, Spanyol, kabar tidak mengenakkan datang dari kubu tim KTM yang harus merelakan pebalapnya untuk berpisah. Sebelumnya, Zarco memang sudah bilang akan keluar dari KTM setelah musim 2019 ini berakhir.

Baca juga: Cerai dari KTM, Johann Zarco Bisa Balik ke Moto2

Tak disangka, keputusannya tersebut dipercepat. Hal ini terlihat dari pernyataan resmi KTM, "Red Bull KTM akan menurunkan test rider Mika Kallio untuk bersanding dengan Pol Espargaro untuk sisa MotoGP 2019".

Pebalap asal Perancis ini hanya dibebastugaskan, tapi kalau urusan kontrak, Zarco masih terikat hingga akhir musim 2019.

Baca juga: Alasan Johann Zarco Tinggalkan KTM

"Kami harus mengambil keputusan untuk memastikan bahwa kami menggunakan sumber daya sebaik mungkin dan kami sekarang ini sedang dalam arah yang positif dengan struktur MotoGP kami," ujar Pit Beirer, Direktur KTM Motorsport, dilansir dari Crash.net.

Performa KTM belakangan ini memang semakin membaik. Di Misano, Pol Espargaro bahkan lolos kualifikasi di tempat kedua. Meskipun, finis di urutan ketujuh. Sementara Zarco, baru sekali finis sepuluh besar, di urutan kesepuluh.

Kallio sendiri sudah tujuh kali balapan dengan KTM sejak tahun 2016 berstatus wild card. Pebalap asal Finlandia tersebut berhasil masuk sepuluh besar sebanyak dua kali.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash.net
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X