Rossi: Posisi Zarco Mirip dengan Saya Ketika di Ducati

Kompas.com - 23/08/2019, 17:42 WIB
Valentino Rossi Foto: DornaValentino Rossi
|

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Valentino Rossi memberikan simpati kepada Johann Zarco yang memutuskan hengkang dari tim pabrikan KTM musim depan. Rossi melihat posisi Zarco saat ini mirip dengannya waktu pindah ke Ducati.

"Saya merasa agak mirip ketika saya bersama Ducati, karena ada banyak harapan mulai dari diri sendiri dan dari dari Ducati untuk menjadi kompetitif dan menang. Sayangnya saya tidak memiliki perasaan yang baik dengan motor, terutama dengan masa depan, mungkin itu mirip dengan Zarco," kata Rossi kepada Crash.net, dikutip Jumat (23/8/2019).

Baca juga: Jadwal MotoGP Inggris Akhir Pekan Ini

Meski begitu, Rossi mengingatkan, bahwa jika berhenti tanpa alternatif itu bisa menyebabkannya "keluar dari bisnis." Sebab Zarco berhenti di tengah kontrak, padahal masa kontraknya di KTM baru habis pada akhir 2020.

Johann ZarcoFoto: Visordown Johann Zarco

“Saya tahu bahwa ketika Anda berada dalam situasi itu sangat sulit, karena Anda kehilangan motivasi dan juga kebahagiaan untuk balapan, bahkan berpikir positif bahwa Anda dapat melakukannya dengan baik," kata Rossi.

Baca juga: Lorenzo Akui Pernah Meragukan Repsol Honda

Seperti diketahui Zarco akhirnya menyerah bersama KTM. Mantan pebalap pendatang baru terbaik MotoGP musim 2017 itu resmi mengundurkan diri dari tim pabrikan Red Bull KTM usai musim 2019.

"Sebagai seorang profesional, saya tetap fokus pada sisa musim 2019 dengan memberikan yang terbaik dan berusaha meningkatkan keterampilan saya," kata Zarco.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X