Selangkah Lagi, Ini Skenario Marquez Kunci Gelar di GP Thailand

Kompas.com - 05/10/2019, 16:42 WIB
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez. AFP/JOSE JORDANPebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez.

BURIRAM, KOMPAS.com - Marc Marquez tinggal selangkah lagi untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019 di GP Thailand. Pebalap asal Spanyol ini berada di puncak klasemen tak tergoyahkan pebalap lain.

Marquez saat ini mengoleksi 300 poin memimpin 98 poin dari Andrea Dovizioso dengan 202 poin. Jika menang di GP Thailand maka total poinnya jadi 325 poin, dan tak bisa terkejar sampai akhir musim.

Baca juga: Marc Marquez Berbagi Jurus Menghindari Potensi Crash

Jika bisa mengunci gelar juara di Thailand maka Marquez berhasil mengamankan juara dunia dua tahun berturut-turut sebelum seri terakhir digelar. Tahun lalu dia mengunci juara di GP Motegi, Jepang.

Marc Marquez Kecelakaan di FP1 GP Thailand 2019Foto: Instagram Marc Marquez Marc Marquez Kecelakaan di FP1 GP Thailand 2019

Saat ini Marquez ini mengoleksi gelar juara dunia MotoGP lima kali setelah dia berkiprah di kelas premier dalam enam musim. Sebelumnya, Marquez merebut gelar juara dunia pada 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Baca juga: Diikat Marc VDS, Alex Marquez Batal ke MotoGP

Meski di atas angin, balapan suka berbeda dengan realita. Buktinya, Marquez sempat high side di sesi latihan pertama (FP1) yang membuatnya mesti di bawa ambulan ke medical care untuk perawatan.

Berikut skenario Marc Marquez bisa mengunci gelar juara di Thailand 2019:

- Marquez jadi juara dunia MotoGP 2019 jika finis pertama.

- Finis di posisi kedua sampai keempat. Dengan catatan di depan Andrea Dovizioso.

- Finis di posisi kelima sampai ke-13. Dengan catatan Dovi finis dua posisi di belakangnya.

- Finis di posisi ke-14. Dengan catatan Dovi tidak mendapat poin atau finis di posisi ke 16 atau di belakangnya.

- Dovi jatuh tak ada poin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X