Rossi Pecat Kepala Mekanik Silvano Galbusera

Kompas.com - 05/10/2019, 16:22 WIB
Valentino Rossi usai mencatatkan diri finis di posisi kedelapan pada balapan GP Aragon (22/9/2019) twitterValentino Rossi usai mencatatkan diri finis di posisi kedelapan pada balapan GP Aragon (22/9/2019)

BURIRAM, KOMPAS.com - Silvano Galbusera akan berhenti menjadi kepala mekanik Valentino Rossi mulai musim depan. Posisinya akan digantikan oleh David Munoz, kepala mekanik tim Sky VR46 di Moto2.

Galbusera bergabung bersama Rossi pada musim 2014 menggantikan Jeremy Burgess. Salah satu alasan dia mengganti Galbusera, karena Rossi belum pernah menang lagi sejak balapan di GP Assen 2017.

Baca juga: Rossi Pede Bisa Melesat Lebih Cepat di Thailand

Rossi mengakui bahwa dia dan Galbusera telah "sedikit macet." Rossi berharap kedatangan Munoz dapat membawa ide-ide segar dan membuat dampak meskipun dia belum memiliki pengalaman di MotoGP.

Silvano GalbuseraFoto: Zimbio Silvano Galbusera

"Setelah balapan Misano, kami berbicara bersama Galbusera, karena kami ingin mencoba melakukan sesuatu untuk menjadi lebih kuat," kata Rossi, mengutip Motorsport, Sabtu (4/5/2019).

Baca juga: Marquez Jelaskan Penyebab Kecelakaan di FP1 MotoGP Thailand

Meski sudah tidak lagi menjadi kepala mekanik Rossi di tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP, Galbusera akan tetap bersama Yamaha dan memegang peran penting menjadi mekanik tim uji Yamaha Eropa.

"Galbusera ingin terus bekerja untuk Yamaha, tetapi dengan tekanan lebih sedikit dan tidak keluar dari Italia. Pada saat yang sama, juga Yamaha ingin mencoba membuat tim uji kuat untuk tahun depan," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X