Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Pecat Kepala Mekanik Silvano Galbusera

Kompas.com - 05/10/2019, 16:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BURIRAM, KOMPAS.com - Silvano Galbusera akan berhenti menjadi kepala mekanik Valentino Rossi mulai musim depan. Posisinya akan digantikan oleh David Munoz, kepala mekanik tim Sky VR46 di Moto2.

Galbusera bergabung bersama Rossi pada musim 2014 menggantikan Jeremy Burgess. Salah satu alasan dia mengganti Galbusera, karena Rossi belum pernah menang lagi sejak balapan di GP Assen 2017.

Baca juga: Rossi Pede Bisa Melesat Lebih Cepat di Thailand

Rossi mengakui bahwa dia dan Galbusera telah "sedikit macet." Rossi berharap kedatangan Munoz dapat membawa ide-ide segar dan membuat dampak meskipun dia belum memiliki pengalaman di MotoGP.

Silvano GalbuseraFoto: Zimbio Silvano Galbusera

"Setelah balapan Misano, kami berbicara bersama Galbusera, karena kami ingin mencoba melakukan sesuatu untuk menjadi lebih kuat," kata Rossi, mengutip Motorsport, Sabtu (4/5/2019).

Baca juga: Marquez Jelaskan Penyebab Kecelakaan di FP1 MotoGP Thailand

Meski sudah tidak lagi menjadi kepala mekanik Rossi di tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP, Galbusera akan tetap bersama Yamaha dan memegang peran penting menjadi mekanik tim uji Yamaha Eropa.

"Galbusera ingin terus bekerja untuk Yamaha, tetapi dengan tekanan lebih sedikit dan tidak keluar dari Italia. Pada saat yang sama, juga Yamaha ingin mencoba membuat tim uji kuat untuk tahun depan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com