Rossi Pede Bisa Melesat Lebih Cepat di Thailand

Kompas.com - 03/10/2019, 16:02 WIB
Rossi mengalami masalah pada ban belakang di MotoGP Aragon. MotoGPRossi mengalami masalah pada ban belakang di MotoGP Aragon.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Thailand akan menjadi tuan rumah gelaran MotoGP 2019, akhir pekan ini. Sejumlah pebalap pun sudah siap bersaing merebutkan podium, termasuk Valentino Rossi.

Pebalap Yamaha ini menggaku optimis bisa meraih podium di Thailand, menginggat penampilannya di Sirkuit Buriram pada tahun lalu cukup baik dengan catatan waktu yang cepat. 

"Balapan tahun lalu di Buriram benar-benar menyenangkan karena saya memiliki tempat kedua dalam kualifikasi dan saya termasuk yang tercepat dalam lomba," ucap Rossi yang dikutip dari Crash.net, Kamis (3/10/2019).

Baca juga: Simak Jadwal MotoGP Thailand Akhir Pekan Ini

Penampilan Rossi tahun lalu memang cukup menawan. Memulai balap dari urutan kedua, Rossi pun sanggup menjadi pemimpin di barisan depan.

Valentino RossiFoto: Speedweek Valentino Rossi

Namun sayangnya, dia gagal mempertahankan posisi sehingga harus puas menyentuh garis finis di urutan keempat.

Baca juga: Quartararo Optimis Raih Hasil Gemilang di MotoGP Thailand

Pada putaran kali ini, Rossi bertekat untuk tampil lebih baik. Dia juga mengklaim akan berusahan maksimal agar bisa kompetitif dengan para rivalnya.

"Memang saya barada di urutan keempat tahun lalu, tapi saya berjuang untuk podium sampai akhir. Tahun ini tujuannnya adalah untuk menjadi cepat lagi dan mencoba melakukan yang lebih baik dari tahun lalu," kata Rossi.

Pertarungan MotoGP Thailand diprediksi akan sangat sengit. Dengan perolehan poin teratas, Marc Marquez sangat memiliki peluang untuk mengunci gelar juara dunia di Sirkuit Buriram.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash.net
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X