Jadi Ketua MPR RI, Ini Daftar Mobil Bamsoet yang Dilaporkan ke KPK

Kompas.com - 04/10/2019, 07:22 WIB
Pimpinan sementara MPR Abdul Wahab Dalimunte (kedua kiri) dan Hillary Brigitta Lasut (kiri) memberikan palu sidang kepada Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) usai pelantikan pimpinan MPR periode 2019-2024 di ruang rapat Paripurna MPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019). Sidang Paripurna tersebut menetapkan Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR periode 2019-2024 dengan Wakil Ketua, Ahmad Basarah dari Fraksi PDI Perjuangan, Ahmad Muzani dari Fraksi Partai Gerindra, Lestari Moerdijat dari Fraksi Partai Nasdem, Jazilul Fawaid dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Syarief Hasan dari Fraksi Partai Demokrat, Zulkifli Hasan dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Hidayat Nur Wahid dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Arsul Sani dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dan Fadel Muhammad dari Kelompok DPD di MPR. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.
ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDIPimpinan sementara MPR Abdul Wahab Dalimunte (kedua kiri) dan Hillary Brigitta Lasut (kiri) memberikan palu sidang kepada Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) usai pelantikan pimpinan MPR periode 2019-2024 di ruang rapat Paripurna MPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019). Sidang Paripurna tersebut menetapkan Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR periode 2019-2024 dengan Wakil Ketua, Ahmad Basarah dari Fraksi PDI Perjuangan, Ahmad Muzani dari Fraksi Partai Gerindra, Lestari Moerdijat dari Fraksi Partai Nasdem, Jazilul Fawaid dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Syarief Hasan dari Fraksi Partai Demokrat, Zulkifli Hasan dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Hidayat Nur Wahid dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Arsul Sani dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dan Fadel Muhammad dari Kelompok DPD di MPR. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Politikus Golkar Bambang Soesatyo secara aklamasi terpilih menjadi Ketua MPR RI periode 2019-2024 pada Kamis (3/10/2019). Bamsoet, panggilan akrabnya,  pernah mendapat sorotan karena deretan mobil mewah yang dia miliki.

Lewat unggahan di media sosialnya, publik dapat mengetahui jika dia memiliki beragam jenis mobil dari MPV dan SUV ternama, sejumlah sedan mewah, hingga supercar sekalipun.

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disampaikan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mantan Ketua DPR RI periode 15 Januari 2018 sampai 30 September 2019 ini terakhir kali membuat laporan pada 2018.

Baca juga: Pidato Pertama Bambang Soesatyo: Banyak Pemuda Lebih Suka Ideologi selain Pancasila

Bambang Soesatyo dengan koleksi Hummer H1Instagram/@bambang.soesatyo Bambang Soesatyo dengan koleksi Hummer H1

Lewat dokumen yang disitat dari laman elhkpn.kpk.go.id, dapat diketahui jika Bamsoet memiliki kendaraan berjumlah 13 unit, yang terdiri dari 11 mobil dan dua sepeda motor.

Baca juga: Sejarah VW Karmann Ghia, Mobil Klasik Milik Ketua DPR RI Puan Maharani

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Deretan mobilnya dimulai dari Toyota Fortuner, Jeep Rubicon, Hummer H2, Land Rover, Tesla Model S, hingga Ferrari.

Bambang Soesatyo saat menjabat ketua DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/9/2019).KOMPAS.com/HARYANTI PUSPA SARI Bambang Soesatyo saat menjabat ketua DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Selanjutnya, dia juga punya Mercedes-Benz S400, Tesla Model X, Bentley Mulsane, Lamborghini, dan Rolls-Royce Phantom. Serta tak ketinggalan dua unit motor merek Harley-Davidson.

Berikut ini daftar mobil Bamsoet berdasarkan LHKPN tahun 2018:

1. Harley-Davidson tahun 1995 Rp 100 juta

2. Harley-Davidson tahun 1993 Rp 110 juta

3. Land Rover tahun 2013 Rp 1,3 miliar

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.