Cerita Tesla Model 3 yang Dibeli Deddy Corbuzier

Kompas.com - 29/09/2019, 12:17 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain karena memiliki dana miliar rupiah, ada cerita menarik lainnya di balik pembelian mobil listrik Tesal Model 3 milik Deddy Corbuzier.

Menurut Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim, Deddy membelinya bukan hanya lantaran suka atau sekadar hanya menjadi sebuah status sosial saja, namun juga ramah lingkungan.

"Memang Deddy pesannya sudah lumayan lama, dia juga pemerhati teknologi dan paham betul mengenai teknologi. Tapi lebih utama alasannya karena soal lingkungan," ucap Ruddy kepada Kompas.com, Minggu (29/9/2019).

Baca juga: Selain Deddy Corbuzier, Crazy Rich Priok Juga Beli Tesla Model 3

Menurut Rudy, diam-diam ternyata Deddy yang berprofesi sebagai seorang mentalis sangat perhatian terhadap masalah isu lingkungan hidup.

Deddy Corbuzier beli mobil listrik Tesla Model 3 Deddy Corbuzier beli mobil listrik Tesla Model 3

Terutama terkait masalah pencemaran udara yang salah satu kontributor besarnya disumbang dari kendaraan bermotor.

"Diam-diam ternyata Deddy sangat concern sekali dengan lingkungan hidup terutama soal isu polusi udara, ini yang paling melatarbelakangi dia kemarin," ujar Rudi.

Dengan menggunakan mobil listrik keluaran Amerika Serikat yang memiliki banderol lebih dari Rp 1 miliar tersebut, otomatis Deddy tak perlu lagi khawatir mengenai polusi udara, lantaran Tesla Model 3 sama sekali tidak mengeluarkan gas buang.

Baca juga: Deddy Corbuzier Pemilik Pertama Tesla Model 3 Midnight Silver Metallic

Tesla Model 3 Midnight Silver Metallic Tesla Model 3 Midnight Silver Metallic

Bahkan, dengan menggunakan Tesla Model 3, Deddy memiliki hak istimewa layaknya kendaraan pejabat dan pemimpin negara. Salah satunya terbebas dari perluasan ganjil genap di DKI Jakarta.

Bila dikaitkan rencana ke depan, akan lebih banyak insentif baik fiskal dan non-fiskal yang bakal diberikan pemerintah Indonesia bagi masyarakat yang memiliki kendaraan listrik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.