Wuling Almaz Harus Bisa Diekspor ke Amerika Latin

Kompas.com - 26/09/2019, 13:42 WIB
Wuling Almaz hadir dengan fitur WInd di GIIAS 2019 Kompas.com / Setyo AdiWuling Almaz hadir dengan fitur WInd di GIIAS 2019
|

CIKARANG, KOMPAS.com - PT SGMW Motor Indonesia ( Wuling Motors) melakukan eskpor perdana Wuling Almaz ke tiga negara di wilayah ASEAN dan Oseania. Mobil yang berganti label jadi Chevrolet Captiva itu akan mengaspal di Thailand, Brunei Darussalam dan Fiji.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, mengatakan, selain tiga negara tersebut, SGMW Motor Indonesia juga punya kesempatan melakukan ekspor ke Amerika Latin sebagai habitat Chevrolet Captiva.

Baca juga: Jumlah Komponen Lokal Wuling Diklaim 55 Persen

"Kami memperoleh informasi bahwa di Amerika Latin jenis ini juga sangat diminati, tentunya kita tinggal menunggu kapan pasar latin di suplai dari pabrik di Cikarang ini," kata Airlangga, di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (25/9/2019).

PT SGMW Indonesia (Wuling Motors) meluncurkan mobil baru Almaz varian terendah, dengan harga termurah di GIIAS 2019.KOMPAS.com/Aditya Maulana PT SGMW Indonesia (Wuling Motors) meluncurkan mobil baru Almaz varian terendah, dengan harga termurah di GIIAS 2019.

Airlangga cukup optimistis sebab pabrik Wuling di Cikarang dia rasa sudah berkualitas global. Buktinya arah ke depan Indonesia diharapkan dapat menjadi basis produksi produk-produk General Motors (GM) di wilayah Asean.

Saat ini Indonesia sudah berhasil menembus pasar ekspor di dunia ke lebih dari 80 negara, termasuk lima negara tujuan utama ekspor yaitu Filipina, Saudi Arabia, Jepang, Meksiko dan Vietnam.

Baca juga: Chevrolet Captiva Ekspor ke Thailand, Tidak Meluncur di Indonesia

Pabrik Wuling mulai dibangun pada Juli 2015 dan berdiri Juli 2017. Tempat perakitan ini memiliki luas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat.

Memproduksi lima model yaitu Wuling Cortez, Formo, Confero S, Almaz dan kini Chevrolet Captiva.

"PT SGMW kerja keras untuk menjadi pesaing yang kuat di Indonesia dan jadi pemain penting otomotif asing dengan menggunakan alat manufaktur yang maju dengan mengikuti sistem manufaktur GM," kata Presiden Direktur Wuling Motors Xu Feiyun.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X