Marquez Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2019 di Thailand, Kalau...

Kompas.com - 24/09/2019, 13:21 WIB
Marc Marquez memacu motornya pada sesi latihan bebas MotoGP San Marino di Misano, 14 September 2019. AFP/MARCO BERTORELLOMarc Marquez memacu motornya pada sesi latihan bebas MotoGP San Marino di Misano, 14 September 2019.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menang di Aragon memebuat Marc Marquez makin kukuh di klasemen meraih MotoGP 2019.

Marquez pun bisa mengunci gelar juara dunia keenamnya di GP Thailand dengan beberapa syarat.

Syarat pertama ialah Marquez harus menang atau podium pertama di GP Thailand 6 Oktober mendatang. Jika menang maka poinnya tidak bisa terkejar lagi oleh Andrea Dovizioso di sisa empat seri berikutnya.

Baca juga: Marquez Pastikan Gelar Juara Dunia di MotoGP Thailand

Syarat kedua, walaupun tidak menang, Marquez tetap bisa mengunci gelar juara dunia keenam di MotoGP dengan finis di posisi kedua sampai keempat, dengan syarat dia finis tetap di depan Dovizioso.

Marc Marquez merayakan gelar juara MotoGP San Marino di Misano, 15 September 2019. AFP/MARCO BERTORELLO Marc Marquez merayakan gelar juara MotoGP San Marino di Misano, 15 September 2019.

Marquez saat ini mengoleksi 300 poin memimpin 98 poin dari Andrea Dovizioso dengan 202 poin. Jika menang di GP Thailand maka total poinnya jadi 325 poin, dan tak bisa terkejar pebalap lain.

Baca juga: Infrastruktur Formula E Dikebut Januari 2020, Biayanya Rp 300 M

Jika bisa mengunci gelar juara di Thailand maka Marquez berhasil mengamankan juara dunia dua tahun berturut-turut sebelum seri terakhir digelar. Tahun lalu dia mengunci juara di GP Motegi, Jepang.

Saat ini Marquez ini mengoleksi gelar jura dunia MotoGP lima kali setelah dia berkiprah di kelas premier dalam enam musim. Sebelumnya, Marquez merebut gelar juara dunia pada 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X