Infrastruktur Formula E Dikebut Januari 2020, Biayanya Rp 300 M

Kompas.com - 24/09/2019, 12:02 WIB
Ajang balap Formula E yang digelar di sekitar Stadion Olimpiade Beijing, China, September 2014. Youtube/Michelin PassionAjang balap Formula E yang digelar di sekitar Stadion Olimpiade Beijing, China, September 2014.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan mobil listrik Formula E akan digelar di Jakarta pada Juni 2020. PT Jakarta Propertindo ( Jakpro), akan mulai membangun infrastruktur pada Januari 2020.

"Selesai pembangunan dua bulan sebelum dipakai (Juni). Lama pembangunan tiga bulan, jadi mulai dari Januari," kata Dwi Wahyu Daryoto, Direktur Utama Jakpro selaku penyelenggara Formula E Jakarta.

Baca juga: Jalan Monas Pakai Conblock, Bagaimana Bisa Jadi Sirkuit Formula E?

Wahyu mengatakan, masalah utama pembangunan infrastruktur nantinya dikarenakan berbenturan dengan bulan Ramadhan 2020.

"Sekarang kan masalah utamanya bagaimana mengatur sebelum bulan puasa," katanya.

London akan menjadi salaj satu kota tuan rumah seri balap Formula E musim 2019-2020.Source: www.fiaformulae.com London akan menjadi salaj satu kota tuan rumah seri balap Formula E musim 2019-2020.

Wahyu mengatakan, Jakpro membutuhkan biaya sekitar Rp 250 miliar - Rp 300 miliar untuk membangun infrastruktur, mulai dari sirkuit, paddock, panggung, area pameran, serta panggung hiburan.

Baca juga: Sean Gelael Coba Berbagai Cara Ikut Formula E Jakarta

"Nanti ada e-village, tempat e-village ini buat arena bermain lah, ini buat keluarga, ada pameran, panggung kemudian paddock, pitstop, dan tempat VIP," kata Wahyu.

Khusus untuk trek Wahyu tidak bisa bicara banyak sebab memang belum ada rincian. Namun dia mengatakan area sirkuit akan berada di sekitaran Monas dengan panjang trek antara 2,8 km - 3,2 km.

"Desain dari mereka. Termasuk spesifikasinya," kata Wahyu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X