Daftar Pilihan Mobil Baru di Bawah Rp 120 Juta

Kompas.com - 23/09/2019, 09:22 WIB
Daihatsu Ayla dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Daihatsu memberikan potongan harga hingga tujuh juta rupiah. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIDaihatsu Ayla dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Daihatsu memberikan potongan harga hingga tujuh juta rupiah.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap tahun harga mobil baru selalu mengalami kenaikan. Meskipun berstatus mobil murah, seperti low cost green car ( LCGC), tetap tak luput dari revisi harga.

Kondisi tersebut tentu membuat banderol LCGC tak bisa lagi dibilang murah. Apalagi jika membandingkan saat pertama kali mobil tersebut meluncur di 2013 lalu, sangat signifikan perubahannya dengan saat ini.

Namun demikian, bukan berarti semua harganya sudah melambung tinggi. Dari pantau Kompas.com di daftar harga mobil LCGC, ternyata masih ada yang memasarkan di bawah Rp 120 juta.

Baca juga: Calya-Sigra Bersolek, Honda dan Suzuki Naikkan Harga Mobil Murah

Salah satunya seperti yang ditawarkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan Ayla bermesin 998 cc tiga silinder yang ditawarkan mulai Rp 98.150.000 untuk tipe terendahnya, D M/T.

Dari segi desian dan dimensi sebenarnya sama dengan varian di atasnya yang sudah mengusung mesin 1.200 cc. Tapi terlahir dengan strata paling bawah, tampilannya memang dibuat lebih sederhana, seperti pelek yang menggunakan model kaleng dan tanpa dilengkapi fog lamp.

Daihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa beberapa perubahan.KOMPAS.com/Gilang Daihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa beberapa perubahan.

Bagi yang ingin lebih berkelas bisa memilih varian D+ dengan transmisi manual yang pelek sudah dilengkapi penutup dan memliliki fitur tambahan, seperti pendingin udara, electric power steering, power window, audio single DIN, dan power door lock. Sementara untuk harga dipasarkan sebesar Rp 110.350.000.

Sedangkan untuk Ayla 1.0 M hadir dengan semua kelengkapan Ayla 1.0 D+, hanya saja Daihatsu menambahkan rear reflector di eksterior. Sedangkan interior terdapat sun visor, seat back pocket, dua speaker belakang, eco indicator, multi information display (MID) yang dipasarkan 114.650.000.

Baca juga: Daftar MPV Bekas Rp 120 Jutaan

Namun bagi yang mencari kapasitas lebih lapang, dengan harga Rp 114 juta bisa mendapat Sigra varian terbawah yang memiliki kapasitas tujuh penumpang dengan mesin dan transmisi yang sama.

Datsun GO di Telkomsel IIMS 2019 Datsun GO di Telkomsel IIMS 2019

Tidak hanya Daihatsu, Datsun juga punya produk yang dilego dengan harga di bawah Rp 120 juta. Cotohnya Datsun GO tipe D yang dipasarkan sebesar Rp 107.090.000 dan tipe A dengan banderol Rp 114.760.000.

Sementara untuk versi tujuh penumpangnya hadir dari Datsun GO+ varian D MT yang dipasarkan Rp 115.570.000. Meski menjadi varian terbawah, namun baik produk Daihatsu dan Datsun bisa menjadi alternatif tersendiri bagi yang mencari mobil baru dengan harga di bawah Rp 120 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X