Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Singkat Kencan Bersama DFSK Glory 560

Kompas.com - 22/08/2019, 14:25 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah beberapa kali mencoba DFSK Glory 560, kali ini Kompas.com mendapat kesempatan untuk menjajalnya sedikit lebih jauh dari Ibu Kota Jakarta.

Bersama dengan beberapa media, DFSK mengajak untuk menjajal Glory 560 menuju Lido, Sukabumi, Jawa Barat selama satu hari penuh, Selasa (20/8/2019) lalu.

Berangkat dari kawasan Pondok Indah di pagi hari, perjalanan menuju Lido dilewati tanpa masalah. Jalanan perkotaan dan jalan tol jadi arena pengujian untuk merasakan beragam sisi mengenai SUV yang dibanderol mulai Rp 180 juta-an tersebut.

DFSK menyediakan model teratas untuk di coba yakni 1.5 Turbo Type L dan 1.800 cc Tipe L. Kedua model ini menggunakan transmisi CVT.

Sedikit menyinggung ekterior, tidak ada perbedaan mencolok dari kedua model teratas Glory 560 ini. DFSK memberikan LED DRL, lampu kabut, shark fin antena, dan pelek 17 inci dengan ban berukuran 215/60 R17.

Baca juga: Touring Kemerdekaan DFSK Glory 560

Bagian interior, DFSK menawarkan kenyamanan dan kemewahan yang mumpuni bahkan untuk SUV dengan banderol Rp 239 juta-an ini.

Hadir dengan interior gelap, dasbor sudah menggunakan material soft touch serta jok berbalut kulit.

Bintang utama pada dasbor hadir dari layar sentuh berukuran delapan inci yang memiliki beragam fungsi seperti radio, Bluetooth untuk dipasangkan dengan telepon genggam, navigasi GPS, kamera belakang dan pemutar beragam file hiburan.

Tidak sampai di situ kemudahan didapat dengan hadirnya 29 lokasi tempat penyimpanan yang tersebar di dalam kabin.

Tambahan fitur lain adalah hadirnya smart key untuk keamanan dan kemudahan masuk kabin, start stop button untuk menyalakan mesin, tombol electrik parking brake dan audio switch di lingkar kemudi.

Pada baris kedua kenyamanan didapat dari kisi AC di konsol tengah serta jok yang dapat dilipat, maju mundur, serta terdapat sandaran tangan.

Glory 560 ditawarkan sebagai SUV tujuh tempat duduk. Pada baris ketiga, tempat duduk masih cukup nyaman dan dapat dilipat penuh untuk menambah ukuran bagasi jika diperlukan.

Kabin DFSK Glory 560 Kabin DFSK Glory 560

Baca juga: DFSK Glory i-Auto Sudah Bisa Dipesan

Pengalaman berkendara

Berada di model 1.5 Turbo, ada beberapa perhatian yang diberikan. Mesin yang mampu menghadirkan tenaga hingga 150 tk pada putaran 5.600 rpm dan torsi 220 Nm pada putaran 1.800 sampai 4.000 rpm ini terasa bertenaga ada putaran atas.

Pada putaran bawah, masih terasa jeda pada mesin turbo yang dipasangkan dengan transmisi pintar CVT ini.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com