Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andi Gilang Start ke-30 di Moto2 San Marino

Kompas.com - 14/09/2019, 22:44 WIB
Agung Kurniawan

Editor

 

San Marino, KOMPAS.com - Setelah sempat memperbaiki catatan waktu dalam sesi latihan bebas ketiga (FP3) Moto2 Italia, di San Marino, pebalap asal Indonesia Andi Gilang harus puas start dari peringkat ke-30.

Moto2 Italia di San Marino menjadi debut Gilang menggantikan Dimas Ekky yang belum pulih dari cidera  karena kecelakaan di Belanda, Juli lalu. 

Catatan waktu Andi Gilang dari sesi latihan 1, 2, dan 3 sempat mengalami perkembangan. Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini berhasil mencetak waktu 1 menit 42,826 detik pada FP 1 dan 1 menit 42,726 detik pada FP2.

Andi Gilang terus mempertajam waktu lap di FP3 menjadi 1 menit 40,927 detik. Tetapi, upaya tersebut belum cukup untuk pembalap muda Indonesia ini keluar dari runner-up terbawah, tepatnya berada di posisi ke-31.

Baca juga: Hasil FP3 Moto2, Andi Gilang Mulai Gemilang

Setelah sesi kualifikasi berakhir, Andi Gilang berhasil memperbaiki posisinya dan start naik satu tingkat dari sesi FP3.

Sementara iru, Pembalap Ego Speed Up, Fabio Di Giannantonio berhasil meraih pole position di MotoGP San Marino 2019, Sabtu (14/9/2019).

Fabio Di Giannatonio unggul tipis daru pembalap Marc VDS, Alex Marquez.

Posisi ketiga ditempati Augusto Fernandez (Pons Racing), sementara posisi keempat dan kelima dihuni duo SAG Racing.

Remy Gardner dan Testsuga Nagashima secara berurutan menampati posisi keempat dan kelima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com