Nissan X-Trail dan Terra Tidak Berebut Konsumen

Kompas.com - 05/08/2019, 17:36 WIB
Nissan X-Trail terbaru meluncur di GIIAS 2019 Aditya Maulana/Kompas.comNissan X-Trail terbaru meluncur di GIIAS 2019
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan X-Trail terbaru meluncur di GIIAS 2019. Sport Utility Vehicle (SUV) itu dibanderol Rp 530 juta, beririsan dengan SUV Nissan lainnya yaitu Terra dengan harga jual Rp 467 juta - Rp 665 juta on the road (OTR) Jakarta.

Sama-sama berada di kelas SUV dari satu rahim, Nissan mengatakan keduanya tidak akan saling berebut konsumen. Sebab target pembelinya berbeda, X-Trail untuk kaum urban sedangkan habitat Terra di area off road.

Baca juga: Nissan Juke Banting Harga, Diskon Rp 70 Juta

Hana Maharani, Head of Communication Nissan Motor Indonesia (NMI), mengatakan, perbedaan keduanya dapat dilihat dari desain dan sasis yang digunakan. X-Trail memakai sasis monokok sedangkan Terra memakai sasis tangga (ladder frame).

"Penggunaan ladder frame pada Terra membutnya lebih tangguh. Karena habitatnya di sana (non aspal). Sedangkan kalau X-Trail pakai sasis monokok jadi lebih nyaman di perkotaan," kata Hana saat bedah keunggulan fitur X-Trail di GIIAS 2019, beberapa saat lalu.

Lalu dari desain, lanjut Hana, keduanya juga sangat berbeda. Nissan X-Trail lebih modern dan elegan, sedangkan desain Terra dibuat ke arah tangguh, sehingga mengesankan mobil yang kuat di ajak jelajah dua alam.

Baca juga: Mobil Listrik Terlaris Nissan Dijual pada 2020 di Indonesia

"Desainnya juga keduanya kan berbeda. Jadi konsumennya punya segmen yang berbeda,"kata Hana.

Seperti diberitakan, Nissan X-Trail facelift meluncur dengan mengadopsi tujuh fitur keamanan terbaru Nissan Intelligent Mobility (NIM). Fitur-fitur ini pintar dimaksudkan untuk meminimalisir risiko kecelakaan saat berkendara.

Fitur-fitur tersebut yakni, Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection, Intelligent High Beam Assist, Intelligent Forward Collision Warning dan Intelligent Forward Emergency Brake, Intelligent Blind Spot Warning, Inteligent Lane Depature Warning, Intelligent Rear Cross Traffic Alert.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X