Punya Mobil atau Motor Listrik Dapat Diskon Tambah Daya 75 Persen

Kompas.com - 02/09/2019, 07:02 WIB
SPBU Kuningan, Jakarta Selatan menjadi pilot project Green Energy Station (GES). stanlySPBU Kuningan, Jakarta Selatan menjadi pilot project Green Energy Station (GES).

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat yang memiliki mobil atau sepeda motor listrik, mulai 1 September 2019 PLN akan memberikan diskon, bagi yang mengisi daya dari rumah.

Belum lagi, ada diskon tambah daya listrik sebesar 75 persen bagi pemilik motor, dan 100 persen atau gratis bagi pemilik mobil listrik.

Sementara diskon tarif 30 persen untuk yang mengisi daya di malam hari mulai pukul 22.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB.

Baca juga: Mobil Listrik Termurah Tesla Resmi Dijual di Indonesia

"Ada diskon dari jam 10 malam sampai jam 4 pagi, nge-charge di rumah ada diskon 30 persen mulai 1 September 2019 sampai seterusnya," ujar Sripeni dalam acara pameran dan konvoi kendaraan listrik di Kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (31/8/2019).

Daftarkan diri

Bagi Anda yang ingin mendapat diskon-diskon di atas, Senior Manager General Affairs PLN UID Jakarta mengatakan, Anda perlu mendaftarkan diri dahulu kepada PLN.

Mobil listrik BMW i3s dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exebition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019). BMW i3s hadir dengan motor listrik bertenaga 184 tk dengan torsi 270 Nm. Mobil baru ini dapat melesat dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 6,9 detik.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Mobil listrik BMW i3s dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exebition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019). BMW i3s hadir dengan motor listrik bertenaga 184 tk dengan torsi 270 Nm. Mobil baru ini dapat melesat dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 6,9 detik.

Senior Manager General Affairs PLN UID Jakarta Raya Tris Yanuarsah menjelaskan, untuk bisa mengisi daya kendaraan listrik dari rumah, pelanggan perlu untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu kepada PLN.

Karena meteran dan adaptor yang digunakan untuk melistriki peralatan kendaraan listrik berbeda dengan melistriki kebutuhan rumah lainnya.

"Kita kan setting dulu meterannya, adaptornya juga beda. Jadi bisa bilang ke kita dulu sebelumnya," jelas dia.

Dua tagihan

Dia menjelaskan, nantinya setelah mendaftarkan diri ke PLN dan menggunakan charging station di rumah untuk kendaraan listrik, Anda akan memiliki dua tagihan.

Tagihan pertama yaitu tagihan listrik bulanan Anda dan tagihan kedua yaitu tagihan untuk charge kendaraan listrik. Nah, diskon yang 30 persen tadi akan otomatis terpotong di tagihan kendaraan listrik setiap bulan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X