Komentar Luhut Panjaitan usai Jajal Motor Listrik Gesits

Kompas.com - 31/08/2019, 12:00 WIB
Luhut Binsar Panjaitan Foto: Luthfi AnsoriLuhut Binsar Panjaitan

JAKARTA, KOMPAS.com - Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjajal Gesits dengan rute Monas -Thamrin - Bundaran HI.

Ketiganya menjajal Gesits ajang di Pameran dan Parade Kendaraan Listrik. Acara yang digelar oleh Kementerian Perhubungan untuk lebih memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan, Sabtu (31/8/2019).

Baca juga: Konvoi Kendaraan Listrik di Monas, Gesits Dipakai 3 Menteri

Usai mencoba Gesits, Luhut mengatakan, motor listrik anak bangsa ini cukup enak. Luhut kemudian mendorong Gesits bisa dipakai lebih luas di masyarakat, bahkan juga di BUMN.

"Bagus saya pikir, saya mendorong biar digunakan lebih banyak, apalagi Gesits ini merupakan buatan dalam negeri," kata Luhut di Jakarta, Sabtu (31/8/2019).

Baca juga: Selain IIMS, Dyandra Punya 37 Event Lain di 2019

Luhut percaya dengan memakai motor listrik buatan anak bangsa maka akan memajukan industri motor listrik di Indonesia secara keseluruhan.

"Jadi kita dorong anak-anak (bangsa), kalau ada kekurangan sedikit jangan kita cerca buatan dalam negeri. Jadi juga kadang-kadang wah kita merasa kurang, kalau tidak dimulai kapan mau jadi sempurna. Orang luar negeri awalnya juga dari berantakan. Jadi jangan kita gampang mengkritik buatan dalam negeri jelek. Hebat tadi saya coba, Gesits paten," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X