Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Pelanggaran yang Diincar pada Operasi Patuh | Harga Mobil Dinas Jokowi

Kompas.com - 27/08/2019, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemberitaan mengenai Operasi Patuh Jaya 2019, menjadi perhatian masyarakat, terutama di wilayah DKI Jakarta. Sebab, pada 29 Agustus hingga 11 September 2019, Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan kegiatan itu.

Selama razia berlangsung, ada 12 jenis pelanggaran yang menjadi fokus polisi dalam menindak pengendara.

Selain itu, yang tak kalah menarik perhatian lagi soal harga mobil dinas Presiden Joko Widodo (Jokowi), Mercedes-Bens S600 Guard, hingga berapa banderol bekas mobil dinas yang dulu, Mercedes-Benz S600 Pullman Guard.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Senin 26 Agustus 2019:

1. Catat, Pelangaran yang Diincar pada Operasi Patuh Jaya 2019

Operasi Patuh Jaya 2018 di DI Panjaitan, Jakarta Timur, Kamis (3/5/2018)Stanly Ravel Operasi Patuh Jaya 2018 di DI Panjaitan, Jakarta Timur, Kamis (3/5/2018)

Direktorat Lalu Lints (Ditlantas) Polda Metro Jaya, siap menggelar Operasi Patuh Jaya 2019 pada akhir Agustus 2019. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya menertibkan para penggunaan kendaraan yang melanggar lalu lintas di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya.

Sejumlah pelanggaran lalu lintas yang selama ini cukup menjadi sorotan, akan dijadikan target utama para petugas kepolisian. Operasi Patuh Jaya 2019 sendiri ditargetkan bakal berlangsung hingga 11 September 2019 mendatang.

Menurut Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir, target operasi pada kegiatan kali ini akan dimulai dari pengguna sepeda motor yang melawan arus sampai pemasangan rotator atau sirine.

Baca juga: Catat, Pelanggaran yang Diincar pada Operasi Patuh Jaya 2019

2. Quartararo Salahkan Rins dalam Kecelakaan di MotoGP Ingris

Fabio Quartararo salahkan Alex Rins dalam insidennya dengan Andrea Dovizioso di MotoGP InggrisMotorsport Fabio Quartararo salahkan Alex Rins dalam insidennya dengan Andrea Dovizioso di MotoGP Inggris

Pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo sudah tampil cukup meyakinkan di sesi kualifikasi dengan menempati posisi start di urutan keempat GP Inggris.

Sayangnya, pebalap asal Prancis tersebut langsung terjatuh selepas start di tikungan pertama, hingga gagal melanjutkan balapan. Quartararo mengalami highside dan terseret ke luar sirkuit.

Setelah terjatuh, motornya dihantam Andrea Dovizioso yang gagal menghindar, dan membuat Dovi juga ke luar sirkuit hingga motornya terbakar. Bahkan, efek dari kerasnya tabrakan, Dovi dikabarkan sedikit mengalami cedera di bagian kaki dan kepala.

Baca juga: Quartararo Salahkan Rins dalam Kecelakaan di MotoGP Inggris

3. Berapa Harga Mercedez-Bens S600 Pullman Guard Bekas Presiden Jokowi?

Mobil dinas Kepresidenan Mercedes-Benz S600 Pullman Guard Indonesia 1.KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES Mobil dinas Kepresidenan Mercedes-Benz S600 Pullman Guard Indonesia 1.

Presiden Joko Widodo ( Jokowi) bakal memiliki mobil dinas baru. Masih sama dengan sebelumnya, Jokowi akan menggunakan merek buatan Jerman, yakni Mercedes-Benz dengan seri S600 Guard.

Mobil baru tersebut akan menggantikan Mercy S600 Pullman Guard yang sudah digunakan sejak kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan menemani perjalanan Jokowi selama periode pertama kepemimpinannya (2014-2019).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com