[POPULER OTOMOTIF] Pelanggaran yang Diincar pada Operasi Patuh | Harga Mobil Dinas Jokowi

Kompas.com - 27/08/2019, 06:02 WIB
Operasi Patuh Jaya 2018 di DI Panjaitan, Jakarta Timur, Kamis (3/5/2018) Stanly RavelOperasi Patuh Jaya 2018 di DI Panjaitan, Jakarta Timur, Kamis (3/5/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemberitaan mengenai Operasi Patuh Jaya 2019, menjadi perhatian masyarakat, terutama di wilayah DKI Jakarta. Sebab, pada 29 Agustus hingga 11 September 2019, Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan kegiatan itu.

Selama razia berlangsung, ada 12 jenis pelanggaran yang menjadi fokus polisi dalam menindak pengendara.

Selain itu, yang tak kalah menarik perhatian lagi soal harga mobil dinas Presiden Joko Widodo (Jokowi), Mercedes-Bens S600 Guard, hingga berapa banderol bekas mobil dinas yang dulu, Mercedes-Benz S600 Pullman Guard.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Senin 26 Agustus 2019:

1. Catat, Pelangaran yang Diincar pada Operasi Patuh Jaya 2019

Operasi Patuh Jaya 2018 di DI Panjaitan, Jakarta Timur, Kamis (3/5/2018)Stanly Ravel Operasi Patuh Jaya 2018 di DI Panjaitan, Jakarta Timur, Kamis (3/5/2018)

Direktorat Lalu Lints (Ditlantas) Polda Metro Jaya, siap menggelar Operasi Patuh Jaya 2019 pada akhir Agustus 2019. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya menertibkan para penggunaan kendaraan yang melanggar lalu lintas di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya.

Sejumlah pelanggaran lalu lintas yang selama ini cukup menjadi sorotan, akan dijadikan target utama para petugas kepolisian. Operasi Patuh Jaya 2019 sendiri ditargetkan bakal berlangsung hingga 11 September 2019 mendatang.

Menurut Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir, target operasi pada kegiatan kali ini akan dimulai dari pengguna sepeda motor yang melawan arus sampai pemasangan rotator atau sirine.

Baca juga: Catat, Pelanggaran yang Diincar pada Operasi Patuh Jaya 2019

2. Quartararo Salahkan Rins dalam Kecelakaan di MotoGP Ingris

Fabio Quartararo salahkan Alex Rins dalam insidennya dengan Andrea Dovizioso di MotoGP InggrisMotorsport Fabio Quartararo salahkan Alex Rins dalam insidennya dengan Andrea Dovizioso di MotoGP Inggris

Pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo sudah tampil cukup meyakinkan di sesi kualifikasi dengan menempati posisi start di urutan keempat GP Inggris.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X