Quartararo Salahkan Rins dalam Kecelakaan di MotoGP Inggris

Kompas.com - 26/08/2019, 07:22 WIB
Fabio Quartararo salahkan Alex Rins dalam insidennya dengan Andrea Dovizioso di MotoGP Inggris MotorsportFabio Quartararo salahkan Alex Rins dalam insidennya dengan Andrea Dovizioso di MotoGP Inggris

 

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo sudah tampil cukup meyakinkan di sesi kualifikasi dengan menempati posisi start di urutan keempat GP Inggris.

Sayangnya, pebalap asal Prancis tersebut langsung terjatuh selepas start di tikungan pertama, hingga gagal melanjutkan balapan.

Quartararo mengalami highside dan terseret ke luar sirkuit. Setelah terjatuh, motornya dihantam Andrea Dovizioso yang gagal menghindar, dan membuat Dovi juga ke luar sirkuit hingga motornya terbakar.

Bahkan, efek dari kerasnya tabrakan, Dovi dikabarkan sedikit mengalami cedera di bagian kaki dan kepala.

Baca juga: Detik-detik Kecelakaan Dovizioso Sampai Motor Terbakar

Pebalap tim satelit Yamaha tersebut mengatakan bahwa kecelakaan yang dialaminya disebabkan oleh Alex Rins. Pebalap Suzuki itu menyalip Quartararo dan hampir menyenggolnya.

Mencoba untuk menghindari Rins, Quartararo menutup gas sedikit terlalu agresif. Tanpa adanya manuver dari Rins, Quartararo mengaku tidak akan terjadi insiden tersebut.

Baca juga: MotoGP Inggris, Dovizioso Kecelakaan Sampai Motornya Terbakar

Insiden kecelakaan di MotoGP Inggris antara Quartararo dengan DoviMotoGP Insiden kecelakaan di MotoGP Inggris antara Quartararo dengan Dovi

"Kami melakukan start dengan baik, sayangnya di tikungan pertama, Rins menyalip saya. Dia kehilangan grip ban belakang dan saya menutup gas sedikit terlalu agresif agar tidak menyentuhnya," ujar Quartararo, dikutip dari Motorsport.com.

Quartararo mengaku beruntung tidak mengalami cedera serius seperti patah tulang dalam insiden tersebut.

Baca juga: Marquez Kecewa dengan Hasil MotoGP Inggris

Melihat catatan waktu Rins dan Marc Marquez saat balapan, Quartararo mengaku yakin bisa ikut berduel jika tidak terjatuh.

Alex Rins kalahkan Marc Marquez di MotoGP InggrisMotoGP Alex Rins kalahkan Marc Marquez di MotoGP Inggris

Seperti diketahui, tanpa adanya Dovizioso dan Quartararo, Alex Rins dan Marquez terlibat pertarungan sengit di GP Inggris, sampai lap dan tikungan terakhir.

Marquez terlihat seakan bakal memenangi jalannya lomba, namun Rins mampu memberikan perlawanan sengit dan terus menempel sang juara dunia MotoGP tersebut.

Baca juga: Marquez: Lebih Sakit Disalip Dovizioso daripada Rins

Sampai akhirnya di lap terakhir jelang garis finis, Rins mampu mengoptimalisasi kecepatan dan menyalip Marquez sesaat sebelum menyentuh garis finish.

Pada catatan hasil balapan, Rins hanya unggul setengah ban saja atau finish 0,013 detik dari Marquez. Sementara pada posisi ketiga ada pebalap Yamaha, Maverick Vinales.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Motorsport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X