5 Calon SUV Menengah yang Cocok Buat di Ibu Kota Baru

Kompas.com - 23/08/2019, 07:22 WIB
Mitsubishi All-New Pajero Sport ditugaskan untuk menjegal laju Toyota Fortuner. istimewaMitsubishi All-New Pajero Sport ditugaskan untuk menjegal laju Toyota Fortuner.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perpindahan ibu kota negara RI jadi perbincangan hangat. Terlebih saat Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil menyebut bahwa kemungkinan besar lokasi ibu kota baru di Provinsi Kalimantan Timur.

Tentu, banyak hal yang akan berubah salah satunya pemilihan kendaraan. Sebab, kontur jalan di calon ibu kota baru tersebut lebih banyak tantangan berupa jalanan menanjak dan cukup curam, belum semuanya teraspal, sampai adanya potensi banjir di wilayah dekat hulu Daerah Aliran Sungai (DAS).

Maka, pilihan mobil menjadi lebih konsen. Atas dasar itu, berikut 5 calon Sport Utility Vehicle ( SUV) mewah yang bisa dipilih untuk dapat menjelajah wilayah calon ibu kota baru tersebut;

Uji ketangguhan Toyota Fortuner VRZ di Kali Kuning Merapi Uji ketangguhan Toyota Fortuner VRZ di Kali Kuning Merapi

Toyota Fortuner

Daftar pertama diisi oleh salah satu mobil andalan milik Toyota Indonesia, Fortuner. Dihargai mulai dari Rp 476 jutaan (on the road Jakarta), mobil produksi lokal ini, telah memiliki berbagai fitur untuk memudahkan berkendara di berbagai kontur jalan.

Fortuner tersedia dalam dua varian mesin yakni, 2.7L Dual VVTi berbahan bakar bensin yang mampu menghembuskan tenaga 163 ps dan torsi 24,7 kgm pada 4.000 rpm dan 2.4L VNT diesel dengan tenaga maksimum 149,6 ps dan torsi puncak 40,8 kgm pada 1.600-2.000 rpm.

Baca juga: Ada Fortuner TRD Sportivo Terbaru di GIIAS 2019

Terlepas dari segala fitur hiburannya, Fortuner telah dibenamkan fitur keamanan yang cukup banyak mulai dari Triple SRS airbag, Anti-lock Braking System (ABS) dan EBD, Active Traction Control, Vehicle Stability Control, Emergency Brake Signal, hingga Hill Start Assist (HSA).

Pada varian 4x4 VRZ, ada fitur tambahan berupa Trailer Sway Control dan peringatan lampu darurat otomatis ketika pengemudi melakukan pengereman mendadak.

Pajero SportStanly/Otomania Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport

SUV Mitsubishi Pajero Sport selaku pesaing terkuat Fortuner tentu masuk dalam daftar ini. Mobil dipasarkan mulai dari Rp 481 jutaan (on the road Jakarta).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X