Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Fortuner TRD Sportivo Terbaru di GIIAS 2019

Kompas.com - 22/07/2019, 18:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah memajang sejak hari pertama GIIAS 2019, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya memperkenalkan pembaruan dari Fortuner TRD Sportivo. SUV Toyota tersebut tampil lebih agresif dan kokoh dengan perubahan di beberapa bagian.

"Pengembangan kami lakukan berdasarkan masukan dari konsumen yang kebutuhannya terus berkembang. Konsumen setia kami menginginkan penampilan Fortuner yang lebih kokoh sehingga Fortuner tampil sebagai kendaraan yang menjelajah segalah medan," ucap Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto dalam keterangaya, Senin (22/7/2019).

Pembaruan yang diberikan pada New Fortuner TRD Sportivo antara lain pada bumper depan dan belakang, radiator grille, kap mesin dan pelek yang kini hadir lebih sporty dengan penggunaan warna hitam.

Tambahan fitur lainnya adalah hadirnya kick sensor untuk kemudahan membuka bagasi belakang.

Konsumen hanya perlu mengangkat kaki di bagian sensor yang terletak di bawah bumper belakang. Dalam sekejap pintu bagasi akan terbuka secara otomatis.

Baca juga: Diskon Puluhan Juta Rupiah Fortuner, Pajero Sport, dan Lainnya

Fortuner TRD Sportivo tersedia dalam dua varian yakni 2.4 VRZ AT diesel dan 2.7 SRZ A/T berbahan bakar bensin. Mesin diesel mampu menghasilkan tenaga maksimal 149,6 tk dan torsi 400 Nm sedangkan mesin bensin menghasilkan tenaga 163 tk dan torsi 242 Nm.

Banderol harga keduanya tidak berbeda dengan model terdahulu. Varian diesel TRD dibanderol Rp 534.650.000 dan mesin bensin TRD dibanderol Rp 562.050.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com