Daftar Mobil yang Pantas untuk Menteri Jokowi, Termasuk Hybrid

Kompas.com - 22/08/2019, 13:14 WIB
Toyota Crown generasi terbaru menjadi calon mobil dinas menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi). KOMPAS.com/RulyToyota Crown generasi terbaru menjadi calon mobil dinas menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra International Tbk (AI) telah terpilih sebagai pemasok mobil dinas baru para menteri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) masa jabatan 2019-2024. Pemilihan dilakukan berdasarkan tender Pengadaan Kendaraan Menteri Negara/Pejabat Setingkat Menteri.

Lalu, berdasarkan spesifikasi yang ditetapkan pemerintah, yakni mobil menteri kualifikasi A1 harus berwujud sedan dengan mesin 3.500 cc, enam silinder atau sport utility vehicle (SUV) 3.500 cc, enam silinder, kemungkinan besar AI akan menunjuk merek Toyota, Lexus atau BMW.

Melalui sortiran tersebut, paling tidak ada tiga mobil yang bisa digunakan menteri Jokowi dalam berkegiatan, yakni Toyota Crown Hybrid, BMW seri 7, serta BMW seri 5.

Namun bila terlepas dari pemenang tender yakni merek otomotif di bawah AI, ada beberapa mobil yang bisa dijadikan kendaraan dinas menteri. Mulai dari Lexus LS500, Mercedes-Benz S400 Hybrid, sampai Outlander PHEV. Berikut daftarnya;

Baca juga: Prediksi Mobil Baru Menteri Jokowi, Antara BMW dan Toyota

Lexus RX 350L.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Lexus RX 350L.

Lexus

Terkenal dengan kebolehannya dalam hal teknologi, desain, serta nuansa mewah, Lexus pantas untuk dijadikan mobil kenegaraan. Produk yang ditawarkan di Indonesia pun sudah ada yang memenuhi ketentuan, yakni Lexus RX 350L, Lexus LS500, dan Lexus LS500h (varian hibrida).

Lexus RX350L merupakan SUV tujuh penumpang yang sarat akan kegagahan dan kemewahan. Mobil cocok untuk dipergunakan setiap kegiatan, karena bebas menerjang segala medan jalan.

Salah satu mobil terlaris Lexus ini dibekali mesin V6 3.500 cc untuk menghasilkan performa maksimal.

KompasOtomotif-Lexus LS 500, flagship sedan.Ghulam N/KompasOtomotif KompasOtomotif-Lexus LS 500, flagship sedan.

Sedangkan Lexus LS500 merupakan sedan mewah bermesin V6 3.500 cc turbo kembar dan transmisi otomatis 10-percepatan. Mobil ini juga tersedia versi hibrida.

Meski usianya masih muda (baru satu tahun di Indonesia), mobil ini diklaim sudah laris dibeli bos-bos Indonesia. Tahun lalu, sudah ratusan LS500 yang terpesan.

Baca juga: Peluang Toyota Crown Hybrid Jadi Mobil Menteri Jokowi

Mercedes-Benz S 400 L Febri Ardani Mercedes-Benz S 400 L

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X