BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan HPM

Benarkah Pemimpin Muda Lekat dengan Kendaraan Pintar?

Kompas.com - 21/08/2019, 08:12 WIB
Ilustrasi pemimpin muda SHUTTERSTOCKIlustrasi pemimpin muda

KOMPAS.com – Perkembangan teknologi yang kian masif mengubah gaya hidup banyak orang. Sebut saja, saat ini banyak yang bergantung dengan alat eletronik seperti telepon pintar dan komputer untuk beraktivitas sehari-hari.

Selain itu, perkembangan teknologi juga membuat gaya kerja kebanyakan orang berbeda dengan masa sebelum penggunaan internet melejit.

Pada masa sekarang, kerja di kantor dengan perhitungan waktu delapan jam sehari mulai banyak ditinggalkan. Melansir Kompas.com, Senin (29/4/2019) fenomena ini dikenal dengan sebutan Gig Economy.

Secara harfiah, Gig Economy memungkinkan para pekerja dan pemimpin perusahaan bekerja dengan jam kerja yang fleksibel.

Namun, ada efek lain yang terjadi terkait fleksibilitas waktu kerja ini. Salah satunya adalah mereka harus membiasakan diri dengan mobilitas yang kian tinggi. Seperti pemimpin muda yang setiap harinya harus berkutat dengan berbagai pertemuan bersama kolega dan pemimpin perusahaan lainnya.

Selain membutuhkan mental dan fisik yang bugar, mereka juga memerlukan alat transportasi yang menunjang segala aktivitas.

Menyadur artikel Business.com, Rabu (7/1/2015), kendaraan mobil menjadi pilihan banyak pemimpin muda untuk membantu mobilitas harian.

Namun, kegunaan mobil ini tak hanya sebatas untuk mengantar dari posisi A ke posisi B saja. Mobil bagi para pemimpin adalah perpanjangan diri mereka. Mobil yang mereka kendarai harus merefleksikan dirinya sebagai seorang pemimpin muda yang dinamis.

Untuk menjangkau hal tersebut, sebenarnya sudah banyak produsen yang memproduksi mobilnya khusus untuk merepresentasikan pemimpin muda, All New Honda Accord Generasi ke-10 misalnya.

Ilustrasi pemimpin mudaSHUTTERSTOCK Ilustrasi pemimpin muda

Komunikasi sosial dan pendidikan

Fleksibilitas jam kerja yang dimiliki pemimpin muda saat ini juga turut mempengaruhi hubungan dan komunikasi sosial mereka. Bahkan, kebanyakan dari mereka tak harus datang ke suatu ruangan di kantor untuk menggelar rapat.

Mereka lebih cenderung menyukai pertemuan di workspace seperti kedai kopi dan cafe. Selain itu, pemimpin muda juga kerap mengikuti rapat melalui online conference tanpa harus bertatap muka secara langsung.

Untuk mengakomodasi kebutuhan ini, All New Honda Accord menghadirkan teknologi Active Noise Control & Wheel Resonator untuk meminimalisasi suara yang berasal dari luar kabin.

Dengan begini, mereka bisa mengikuti konferensi online dengan nyaman dari dalam mobil (dengan catatan sebagai penumpang).

Selain berkaitan erat dengan pilihan moda transportasi dan hubungan sosial antarsesama, fenomena Gig Economy juga mempengaruhi faktor pendidikan pada generasi masa kini.

Melansir Forbes.com, Kamis (28/6/2018), kebanyakan orang yang hidup pada masa sekarang berkeinginan untuk terus belajar dan tumbuh. Adapun jenis pendidikan yang mereka tempuh tak hanya pendidikan formal saja, melainkan pendidikan informal.

Salah satunya adalah semakin marak penggunaan teknologi e-learning untuk menunjang pengetahuan para pemimpin muda.

Mereka sadar, bahwa pendidikan merupakan salah satu cara untuk mendukung karier maupun menambah wawasan pengetahuan.

All New Honda Accord.Kompas.com/Donny All New Honda Accord.

Hal itu sejalan dengan All New Honda Accord yang mengusung istilah Drivevolution, yakni sebuah revolusi terkini menikmati perjalanan dengan segala teknologi yang ada dalam sebuah mobil.

Untuk diketahui, All New Honda Accord teranyar ini sudah dilengkapi teknologi Wireless Phone Charger dan 8” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio yang dapat terintegrasi dengan pengaturan mobil.

Tak hanya itu, teknologi 7” TFT Meter Cluster dengan Driver Information juga disematkan untuk menampilkan kondisi mobil serta warning system kepada pengemudi.

Bila berbicara tentang warning system, pasti hal yang berkaitan adalah sistem keselamatan. Pada varian terbaru Honda Accord, Anda tak perlu risau karena mobil ini dilengkapi dengan teknologi Honda Sensing sebagai sistem keselamatan intelijen intuitif.

Selain lekat dengan kesan up to date, pemimpin muda juga relatif menyukai tampilan sporti. Untuk itu, All New Honda Accord menawarkan fitur Sport Mode untuk pengaturan performa yang lebih agresif.

Dengan begini, pemimpin muda bisa beraktivitas dengan nyaman dan aman tanpa harus sia-sia membuang waktu yang sangat berharga.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya