Toyota Yaris Unjuk Gigi di Ajang Balap, Lokal dan Internasional

Kompas.com - 07/08/2019, 09:41 WIB
Toyota Yaris, Toyota Team Indonesiadok TTI Toyota Yaris, Toyota Team Indonesia

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Yaris kembali unjuk gigi di ajang balap, bersama Toyota Team Indonesia (TTI). Kali ini di ajang Japan Super Touring Car (JTSC), Yaris mengamankan podium pada kelas production max 1.600 (P2), akhir pekan lalu.

Haridarma Manoppo berhasil meraih podium pertama pada JSTC kelas P2. Disusul rekan setimnya Demas Agil pada podium kedua. Kemenangan kedua pembalap TTI ini dilengkapi oleh pembalap privateer yang juga menggunakan Yaris, Mirza Putra Utama pada podium ketiga.

“Di kelas JSTC ini tantangannya berbeda dimana kami harus bisa dengan cermat memastikan kondisi kendaraan untuk tetap prima sepanjang balap berlangsung. Sedikit saja terjadi kesalahan dapat membuat kami kehilangan posisi,” ungkap Haridarma, dalam keterangan resmi Rabu (7/8/2019).

Baca juga: Toyota Yaris Bawa TTI Juara Nasional ISSOM 2018

Fransiscus Soerjopranoto,selaku Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, tujuan dari keikutsertaan kedua pembalap TTI di kelas JSTC ini adalah untuk dapat mengembangkan performa mobil dan skill pembalap secara konsisten.

“Tidak hanya bertujuan untuk terus memajukan dan meramaikan olahraga balap mobil di tanah air, tetapi ajang JSTC ini juga bisa menjadi sarana bagi kami untuk melakukan riset dalam pengembangan performa Yaris agar semakin kuat,” ucap Soerjo.

Tidak hanya di seri balapan domestik, Yaris juga membuktikan performanya di seri balapan mancanegara. Pada 4 Agustus 2019 lalu, Toyota Yaris berhasil meraih prestasi pada ajang FIA World Rally Championship (WRC) yang berlangsung di Finlandia

Ini adalah kemenangan ketiga kalinya bagi tim Toyota Yaris WRC setelah berhasil memenangkan seri yang sama pada tahun 2017 dan 2018 secara berturut-turut.

Pada seri balapan ini, pebalap Ott Tanak berhasil mempertahankan podium satu seperti tahun 2018 lalu dan pembalap Jari-Matti Latvala, berhasil meraih podium ke tiga. Tanak memimpin klasemen sementara musim ini dengan raihan 180 poin.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X