Peran Penting Komunitas buat Daihatsu

Kompas.com - 05/08/2019, 13:23 WIB
Sedulur Daihatsu 2019. Kompas.com/DonnySedulur Daihatsu 2019.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Acara Sedulur Daihatsu berhasil kumpulkan ribuan para loyalis Daihatsu di Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (3/8/2019). Ini bukan pertama kalinya Daihatsu menggelar acara akbar khusus untuk komunitasnya.

Tahun lalu, Daihatsu juga pernah menggelar acara serupa bertajuk Bandung Lautan Daihatsu (Balad). Acara tersebut juga sukses mengumpulkan ribuan komunitas Daihatsu dan juga pemilik Daihatsu secara umum.

Baca juga: Daihatsu Sukses Jualan Model Edisi Terbatas di GIIAS 2019

Supranoto, Chief Executive PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan, bahwa komunitas menjadi salah satu perwakilan atau ambassador. Komunitas itu juga mengenalkan merek Daihatsu itu ke keluarga mereka.

Sedulur Daihatsu 2019.Kompas.com/Donny Sedulur Daihatsu 2019.

"Ini menjadi salah satu strategi Daihatsu. Acara komunitas ini juga kita adakan untuk menangkap animo dan masukan dari mereka, untuk memperbaiki produk atau pemasaran kami," ujar Supranoto, kepada wartawan, di sela-sela acara Sedulur Daihatsu.

Baca juga: Daihatsu Tidak Jual Terios Edisi Terbatas Lagi di GIIAS 2019

Hendrayadi Lastiyoso, Division Head Marketing & CR PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), menambahkan, komunitas juga diandalkan dalam mengenalkan produk baru atau menyebarkan bagaimana layanan purna jual Daihatsu ke masyarakat lainnya.

"Biasanya, kalau ada produk baru, kita undang komunitas. Kita beri pengetahuan produk yang sangat detail sekali. Agar mereka bisa menyampaikan ke orang terdekatnya. Bukan hanya di penjualan, tapi juga di layanan purna jual," kata Hendrayadi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X