Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Sukses Jualan Model Edisi Terbatas di GIIAS 2019

Kompas.com - 29/07/2019, 09:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comDaihatsu menampilkan tiga unit edisi spesial dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Ketiganya terdiri dari Ayla, Sirion, dan Terios yang masing-masing hanya berjumlah 10 unit.

Menariknya, hampir semuanya model tersebut ludes dipesan konsumen selama 10 hari pamerang. Marketing and CR Division Head PT Astra Internasional Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, menjelaskan penerimaan konsumen terhadap model-model edisi terbatas Daihatsu di GIIAS cukup baik.

“Responsnya positif, berdasarkan data hari ke 10 (27/7/2019) untuk Terios dan Ayla yang masing-masing kami siapkan 10 unit sudah habis terpesan. Sedangkan Sirion Special Edition masih lima unit,” kata Hendrayadi ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (28/7/2019).

Baca juga: Daihatsu Tidak Jual Terios Edisi Terbatas Lagi di GIIAS 2019

Hendrayadi berharap lima unit tersisa dari edisi khusus Sirion akan habis pada hari terakhir pameran GIIAS. Namun bila tidak, sisanya tetap dipasarkan di jaringan diler Daihatsu.

Konsumen yang tertarik untuk memboyong Sirion edisi khusus tersebut, juga masih bisa melakukan pemesanan. Caranya dengan menghubungi diler resmi Daihatsu guna memastikan ketersediaan unit.

Daihatsu Sirion Edisi SpesialKOMPAS.com/Ruly Daihatsu Sirion Edisi Spesial
“Bila tidak habis di GIIAS, konsumen bisa beli di outlet Astra Daihatsu. Harganya akan tetap kami tawarkan seperti di pamertan, tidak kami naikan atau turunkan,” ucap Hendrayadi.

Seperti diketahui, Sirion edisi khusus yang dihadirkan Daihatsu dibekali dengan transmisi otomatis. Hatchback ini dibanderol sebesar Rp 206,5 juta, lebih mahal Rp 8,4 juta dibandingkan versi standarnya.

Daihatsu hanya memasarkan masing-masing model sebanyak 10 unit dengan alasan angka tersebut diambil dari perayaan satu dekade Daihatsu menduduki peringkat kedua penjualan nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com