Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Bikin Kesalahan, tapi Marquez Masih Sangat Cepat

Kompas.com - 05/08/2019, 13:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

BRNO, KOMPAS.com - Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso harus puas finish di posisi kedua dalam seri kesepuluh MotoGP 2019 di Brno, Republik Ceko, Minggu (4/8/2019). Ia tak cukup kuat mengalahkan Marquez dalam merebut posisi terdepan.

Padahal, Marquez sempat membuat kesalahan pada lap ke-10 ketika berbelok di tikungan 10. Namun The Baby Alien, julukan Marquez, bisa mengatasi kesalahan itu dengan cepat sehingga jarak di antaranya tak berkurang sedikit pun.

“Dia (Marquez) melakukan kesalahan pada lap-10, ada celah. Tapi dia bisa mengatasinya dengan baik sedangkan saya pada saat itu berada dalam batas yang tak bisa lebih cepat lagi. Jarak kami kurang lebih sama dengan lap sebelumnya," ujar Dovizioso dikutip dari Crash, Senin (5/8/2019).

Hal itu membuat Dovizioso sadar bahwa Marquez hampir mustahil untuk dikejar oleh siapa pun termasuk dirinya. Dovizioso menduga Marquez juga tahu bahwa tak akan ada lagi yang akan merepotkannya dalam 10 lap tersisa setelah kejadian itu.

Baca juga: Hasil MotoGP Ceko: Marquez Menang, Dovizioso Kembali Mengejar

"Marquez telah membuat langkah yang sangat baik, dia dapat berakselerasi lebih cepat dibanding pembalap lainnya. Ban motornya juga dapat berkerja dengan baik. Kami sudah mengerahkan segalanya dengan maksimal, tetapi saya tidak bisa mengejar kecepatannya sampai akhir," lanjut Dovizioso.

"Saya pikir motor dia sudah ditingkatkan dibanding tahun lalu, dan itu mengubah segalanya. Ketika terdapat perubahan dan Anda sudah bisa mengaturnya, kita tidak bisa balapan dengan cara yang sama seperti sebelumnya," kata dia lagi.

Hasil MotoGP di Republik Ceko 2019 yang didapatkan Dovizioso membuat dirinya kini mengumpulkan 147 poin dari 10 balapan. Koleksi poin itu membawa Dovizioso semakin mantap menduduki posisi kedua pada klasemen sementara tetapi itu bukan tujuan utamanya.

Dovizioso mengincar posisi pertama yang ditempati Marquez. Namun sepertinya tak mudah bagi Dovi karena selisih 63 poin dan tersisa sembilan balapan di musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com