Kompas.com - 05/08/2019, 07:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Astra International telah mengumumkan kerja sama dengan perusahaan aplikasi transportasi online Gojek beberapa waktu lalu. Kedua perusahaan tersebut menggunakan skutik elektrik PCX EV sebagai penanda mulainya transportasi umum ramah lingkungan.

PT Astra Honda Motor (AHM) mendukung kerja sama ini dengan menyediakan unit PCX EV untuk digunakan.

"Ada beberapa unit di Jakarta. Sistemnya masih seperti yang diutarakan pertama kali, sewa B to B," ucap Thomas yang ditemui Kompas.com, Kamis (1/8/2019) lalu.

Thomas menjelaskan pihaknya akan memberikan layanan untuk PCX listrik seperti pusat kontak 24 jam, emergency road system, hingga towing car untuk motor yang bermasalah. Selain itu disediakan juga lokasi pengisian baterai di lokasi strategis.

Baca juga: Gojek Mulai Tes Honda PCX EV buat Layanan GoRide

"Baterai swap, ada di Cawang, Gunung Sahari dan Tanah Abang. Juga charging station. Waste manajemen juga kita olah. Jadi semua ekosistem listrik kita jaga," ucap Thomas.

Kerja sama ini mejadi uji coba untuk melihat pengalaman penggunaan motor listrik sebagai angkutan umum. Jika terbukti baik, ini akan menjadi masukan untuk menjajaki pengembangan kerja sama yang lebih luas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.