Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Diskon MPV Murah di Agustus 2019, Xpander Tembus Rp 15 Juta

Kompas.com - 01/08/2019, 13:01 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai pameran otomotif GIIAS 2019, ternyata masih ada diskon yang diberikan oleh beberapa merek di segmen low multi purpose vehicle (LMPV). Menariknya, besaran potongan harga yang diberikan untuk beberapa merek MPV murah tersebut cukup menggiurkan.

Dari penulusuran Kompas.com yang bertanya kepada beberapa tenaga penjual, kisaran diskon untuk MPV murah cukup variatif. Mulai dari Rp 7 juta, bahkan sampai ada yang berani memberikan sampai angka Rp 20 jutaan.

Untuk Toyota Avanza misalnya, diskon yang diberikan oleh wiraniaga mulai dari kisaran Rp 15 juta sampai Rp 20 jutaan. Nominal diskon ini sama dengan yang diberikan saat pameran GIIAS lalu.

Baca juga: Cari Mobil Stok Lama di GIIAS 2019, Diskon Puluhan Juta Rupiah

"Untuk sekarang Rp 15 jutaa, tapi bila serius kita bisa bantu untuk mendapatkan diskon seperti di GIIAS lalu (Rp 20 juta), tapi unitnya tidak banyak. Ini berlaku kredit dan tunai, sama saja," ujar salah wiraniaga Toyota saat dihubungi Kompas.com, Kamis (1/8/2019).

Toyota Avanza Veloz di GIIAS 2019 Toyota Avanza Veloz di GIIAS 2019

Sementara untuk Daihatsu Xenia dan Honda Mobilio, kisaran diskon yang diberikan sebesar Rp 12 jutaan selama Agustus 2019.

Begitu juga untuk Mitsubishi Xpander, yang memberikan potongan harga hanya Rp 10 juta sampai Rp 15 juta dengan tambahan iming-iming beragam paket menarik, seperti kaca film, anti karat, sampai voucher bensin.

Diskon juga ikut diberikan oleh merek asal China, yakni Wuling dengan model Confero S. MPV pesain Avanza-Xenia ini menawarkan potongan harga sebesar Rp 10 juta selama Agustus 2019 bagi konsumen yang tertarik.

"Diskon Rp 10 juta di Agustus ini dan kami berikan beberapa bonus menarik seperti sarung jok, dan lainnya. Biasanya konsumen juga dapat potongan lain, tergantung dari pihak leasing-nya nanti," kata tenaga penjual Wuling.

Wuling Confero SKOMPAS.com/Ruly Wuling Confero S

Sedangkan untuk Nissan Livina, ternyata juga tidak berbeda dengan saat GIIAS 2019 lalu. Diskon yang ditawarkan masih senilai Rp 7 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com