Suzuki Dukung Pemerintah Masuki Era Motor Listrik

Kompas.com - 29/07/2019, 18:25 WIB
Stan Suzuki di GIIAS 2019. Kompas.com/DonnyStan Suzuki di GIIAS 2019.

TANGERANG, KOMPAS.com - Dalam waktu dekat ini, pemerintah akan mengesahkan regulasi terkait kendaraan listrik. Banyak Agen Pemegang Merek (APM) yang mendukung program pemerintah tersebut, termasuk juga dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Beberapa APM sudah mulai memperkenalkan motor listriknya, seperti Yamaha dengan E-Vino, Honda dengan PCX Electric, Viar dengan Q1, dan beberapa APM lainnya.

Baca juga: Kymco Tunggu Regulasi Sebelum Pasarkan Motor Listrik

Yohan Yahya, Department Head of Sales Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan, kebijakan soal kenddaraan listrik itu sesuatu yang harus didukung. Suzuki juga sebenarnya sudah melakukan berbagai hal untuk mendukung itu.

"Sekarang kembali lagi ke pemerintah, peraturan sudah ditandatangani, artinya pemerintah juga akan serius menyiapkan infrastrukturnya dan lain-lainnya," ujar Yohan, saat Media Gathering di stan Suzuki di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Kamis (25/7/2019).

Baca juga: Sepeda Motor Listrik juga Mejeng di GIIAS 2019

Yohan menambahkan, jika pemerintah sudah menyiapkan semuanya, tentunya Suzuki tidak akan tinggal diam. Suzuki harus dukung, dalam arti, ikut bermain di segmen kendaraan motor listrik.

"Tidak mungkin kita tidak ikutan, sementara Pak Jokowi juga sudah mencanangkan tahun 2025 itu 20 persen (kendaraan listrik di pasar)," kata Yohan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X