Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Dukung Pemerintah Masuki Era Motor Listrik

Kompas.com - 29/07/2019, 18:25 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Dalam waktu dekat ini, pemerintah akan mengesahkan regulasi terkait kendaraan listrik. Banyak Agen Pemegang Merek (APM) yang mendukung program pemerintah tersebut, termasuk juga dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Beberapa APM sudah mulai memperkenalkan motor listriknya, seperti Yamaha dengan E-Vino, Honda dengan PCX Electric, Viar dengan Q1, dan beberapa APM lainnya.

Baca juga: Kymco Tunggu Regulasi Sebelum Pasarkan Motor Listrik

Yohan Yahya, Department Head of Sales Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan, kebijakan soal kenddaraan listrik itu sesuatu yang harus didukung. Suzuki juga sebenarnya sudah melakukan berbagai hal untuk mendukung itu.

"Sekarang kembali lagi ke pemerintah, peraturan sudah ditandatangani, artinya pemerintah juga akan serius menyiapkan infrastrukturnya dan lain-lainnya," ujar Yohan, saat Media Gathering di stan Suzuki di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Kamis (25/7/2019).

Baca juga: Sepeda Motor Listrik juga Mejeng di GIIAS 2019

Yohan menambahkan, jika pemerintah sudah menyiapkan semuanya, tentunya Suzuki tidak akan tinggal diam. Suzuki harus dukung, dalam arti, ikut bermain di segmen kendaraan motor listrik.

"Tidak mungkin kita tidak ikutan, sementara Pak Jokowi juga sudah mencanangkan tahun 2025 itu 20 persen (kendaraan listrik di pasar)," kata Yohan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com