Menanti Suzuki DR150, Lawan CRF 150 dan KLX 150

Kompas.com - 29/07/2019, 12:26 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Sepeda motor dual purpose Suzuki DR 150 sempat heboh beberapa waktu lalu di dunia maya. Namun hingga saat ini kabar tersebut menguap, walaupun foto-foto motornya sudah tersebar luas.

Yohan Yahya, Marketing and Business Development Head Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W, mengatakan bahwa motor yang dibangun dari basis Haojue 150 itu masih menunggu waktu yang tepat untuk meluncur.

Baca juga: Suzuki Katana di GIIAS 2019 Sudah Dipesan 10 Orang

"Tunggu tidak akan lama itu. Kita lihat sekarang antara tahun depan tahun sekarang sudah dekat," kata Yohan saat ditemui di GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang, pekan lalu.

Penampakan motor trail yang diduga adalah Suzuki DR150Istimewa Penampakan motor trail yang diduga adalah Suzuki DR150

Kendati demikian Yohan belum bisa terbuka mengenai jadwal. Namun dia mengonfirmasi bahwa motor sudah terdaftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat Jakarta.

"Perkembangannya tinggal jalan. Sudah didaftarkan artinya kalau sudah didaftarkan tidak lama," kata Yohan.

Baca juga: Hamish Daud Ingin Koleksi Kembali Motor Suzuki Lawas

Ketika dikonfirmasi mengapa menunggu lama menghadirkan lawan Honda CFR 150 dan Kawasaki KLX 150 tersebut, Yohan mengatakan, pada dasarnya Suzuki tidak ingin gegabah memasuki segmen tertentu.

Suzuki DR150 mengambil basis Haojue NK15 dari China, yang memang punya hubungan bisnis dengan Suzuki untuk pasar China. Dari beberapa foto yang tersebar, tampak motor ini sudah ada di pabrik Suzuki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.