Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Katana di GIIAS 2019 Sudah Dipesan 10 Orang

Kompas.com - 28/07/2019, 18:44 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 jadi pameran kedua setelah Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019, di mana Suzuki menghadirkan Katana. Meski belum diluncurkan secara resmi, ternyata sudah ada peminat dari motor besar ini.

Yohan Yahya, Department Head of Sales Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), sudah sempat menyampaikan bahwa Suzuki memang punya rencana untuk menjual Katana. Jika tidak ada yang menghalangi rencananya, Katana akan dilepas ke pasaran pada awal tahun 2020.

Baca juga: Suzuki Indonesia Masih Enggan Jual Katana

"Sebenarnya, kita mau lihat-lihat dulu. Tapi ternyata ada peminatnya. Ya sudah, kita bantu mereka. Ada 10 orang yang serius ingin memiliki Katana," ujar Yohan, di sela-sela Media Gathering di stan Suzuki di GIIAS 2019, Kamis (25/7/2019).

Baca juga: Menanti Suzuki Katana Awal Tahun Depan

Yohan menambahkan, motor tersebut nantinya akan diantarkan ke pemiliknya pada awal tahun depan, setelah peluncuran Katana. Yohan juga membeberkan bahwa sepuluh pembeli tersebut baru dari Jakarta saja.

Namun, ada yang sedikit berbeda dengan strategi penjualan Suzuki untuk Katana nanti. Menurut Yohan, Suzuki akan membuka kesempatan pada pihak lain untuk jadi jaringan distribusi, khususnya yang sudah berpengalaman di motor besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com