Wuling Almaz Versi Sporty, Jadi Mirip SUV Amerika

Kompas.com - 25/07/2019, 08:16 WIB
Modifikasi Wuling Almaz di GIIAS 2019 Modifikasi Wuling Almaz di GIIAS 2019
Penulis Stanly Ravel
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Tidak hanya menampilkan tipe terbaru dari Almaz, Wuling Motors juga ikut menurunkan beberapa pasukan modifikasi dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Salah satu yang paling menyita perhatian pengunjung GIIAS 2019 adalah Wuling Almaz berkelir putih, yang tampil menggunakan bodi kit.

Melihat dari visual depan, tampang Almaz jauh lebih keren melalui penyematan lower spoiler dengan mengangat tema memadukan nuansa Crosover and Racing.

Secara tak langsung memberikan efek yang kontras dengan wajah yang padat berkat model lampu atas yang menyipit serta kap mesain yang datar dan memanjang ke depan.

Tidak sampai disitu, side skirt body juga ikut pasang pada bagian samping yang membuatnya terlihat memliki desain "gondrong" layaknya SUV Amerika. Untuk mengentalkan tampilan sporty, bagian atapnya dihiasi stiker berwaran hitam.

Baca juga: Pujian Daihatsu buat Wuling Voice Command Berbahasa Indonesia

Mulai turun ke sektor kaki-kaki, pelek bawaan standar sudah digantikan dengan OZ Hyper XT yang memiliki dimensi 20 inci dan dikolaborasikan dengan ban Yokohama Advan Sport 245/40.

Alhasil aura agresif makin terasa, apalagi ground clearance standar Almaz juga ikut direduksi dengan pemasangan lowering kit.

Tidak sampai di situ saja, agar mengimbangkan tampilan eksterior, muffler racing pun di sematkan dengan sentuhan burn-tip atau menampilkan efek bakaran yang ujungnya. Sementara sektor belakang juga disematkan dengan rear bumper custom dan automatic tailgate.

Modifikasi Wuling Almaz di GIIAS 2019 Modifikasi Wuling Almaz di GIIAS 2019

Walau tak jual, tapi setidaknya kehadiran Wuling Almaz berkonsep Exclusive 7 Seater ini bisa menjadi referensi bagi pemilik SUV asal China yang ingin tampil beda atau keluar dari zona standar.

Tapi perlu diingat, meski secara estetika enak dipandang, tapi bila sembarang melakukan modifikasi pada mobil juga bisa memberikan efek samping yang merugikan.

Contoh seperti hangusnya asuransi kendaraan akibat penyematan komponen yang tak sesuai standar pabrikan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X