Seperti Hotel Berjalan, Berapa Harga Sleeper Bus Laksana

Kompas.com - 24/07/2019, 10:02 WIB
Sleeper Bus Laksana di GIIAS 2019 Sleeper Bus Laksana di GIIAS 2019
Penulis Stanly Ravel
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Selain mobil baru, kehadirian deretan bus mewah buatan beberapa karoseri ternama juga menjadi salah satu magnet dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Bahkan, saat ini beberapa bus tersebut sudah ludes terjual.

Salah satunya seperti Legacy SR2 Suites Class garapan karoseri Laksana Bus yang menghadirkan konsep sleeper bus. Hanya dalam hitungan hari, bus mewah yang tempat duduknya dirancang dan dibuat senyaman kelas bisnis di pesawat sudah menjadi milik PO Sinar Jaya.

"Statusnya sudah laku ini. Minggu kemarin dibeli (PO) Sinar Jaya, untuk unitnya sendiri memang baru satu yang kita buat saat ini," ujar Sales Manager Karoseri Laksana Bambang Sutedjo kepada Kompas.com, di ajang GIIAS, Selasa (23/7/2019).

Baca juga: Menjajal Kamar Mewah Sleeper Bus Laksana di GIIAS 2019

Bambang menjelaskan untuk membuat karosesi bus mewah tersebut memakan biaya hingga Rp 1 miliar lebih. Sedangkan untuk total harga unit jadi yang sudah diboyong oleh Sinar Jaya banderolnya bisa mencapai Rp 3 miliaran.

Selain Sinar Jaya, bus tersebut saat ini juga sudah mulai dilirik oleh beberapa perusahaan lainnya seperti Damri dan Lorena. Bambang menjelaskan pihak Damri sudah tertarik untuk memesan sleeper bus yang akan digunakan sebagai transportasi Antar Lintas Batas Negara (ALBN).

Laksana Bus Legacy SR2 Suites Class.Kompas.com/Donny Laksana Bus Legacy SR2 Suites Class.
"Mereka (Damri) sudah tertarik untuk digunakan di Pontianak sebagai kendaraan ALBN. Lalu untuk Lorena juga sebagai moda jurusan Madura. Sistem produksi bus ini memang tidak massal, kita buat sesuai orderan saja," ujar Bambang.

SR2 Suites Class Laksana memiliki kapasitas hingga 21 tempat duduk yang terdiri dari 17 suites class cabin, dan empat lagi premium suites class cabin. Tiap bangkunya sudah tersedia layar LCD sebagai perangkat hiburan yang bisa digunakan untuk menikmati Audio Video on Demand selama perjalanan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X