Kompas.com - 23/07/2019, 09:35 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Demi memanjakan pecintanya untuk berkreasi, Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyediakan beberapa aksesori tambahan untuk Jimny di GIIAS 2019. Kosmetik tambahan tersebut didatangkan langsung dari tanah kelahiran Jimny, Jepang.

Head of Product Development 4W SIS Yulius Purwanto menyatakan, tidak semua aksesori Jimny generasi keempat dibawa ke Indonesia karena jumlahnya banyak sekali. Setelah lakukan sortir, paling tidak ada 39 aksesori yang bisa dipilih orang Indonesia.

"Aksesori itu kita sudah pilih dengan kondisi Indonesia dan asli dari Jepang langsung. Sehingga sangat kecil untuk ditiru. Saat ini, belum semua tersedia, baru sebelas item," katanya di GIIAS 2019, Tangerang, Senin (22/7/2019).

Baca Juga : Semua Pembelian Mobil Baru Jimny Tunai

Aksesori Suzuki JimnyKOMPAS.com/Ruly Aksesori Suzuki Jimny

Sebelas di antaranya adalah door handle carbon desain, door handle garnish chrome (bagian kanan dan kiri), cover spion chrome, karpet air (depan dan belakang), rain and wind deflector set, side body moulding, lading edge protector, serta karpet mobil lengkap.

"Pelek belum kita masukkan saat ini mengingat permintaan dan selera orang Indonesia beda-beda. Pengiriman lewat kapal laut memakan beban yang berat. Tapi jika permintaannya cukup besar, tidak menutup kemungkinan," kata Yulius.

"Kalau konsumen ingin memesan aksesori Jimny (di luar daftar tersebut) bisa saja, waktu tunggunya tergantung apa yang diminta dan berapa banyak jumlah produksinya. Seperti tenda misalkan, produksinya itu sangat terbatas dan antreannya juga cukup panjang sehingga pasti lebih lama," lanjut dia di GIIAS 2019.

Baca Juga : Suzuki Bicara Peluang Produksi Jimny 4x2

Terkait harga aksesori tersebut, belum semuanya bisa disebutkan. Namun sebagai bocoran, talang air Jimny dibanderol Rp 505.000, karpet Rp 930.000, karpet air Rp 1,05 juta, dan cover spion Rp 2,42 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.