Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

11 Aksesori Suzuki Jimny yang Sudah Tersedia di GIIAS 2019

TANGERANG, KOMPAS.com - Demi memanjakan pecintanya untuk berkreasi, Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyediakan beberapa aksesori tambahan untuk Jimny di GIIAS 2019. Kosmetik tambahan tersebut didatangkan langsung dari tanah kelahiran Jimny, Jepang.

Head of Product Development 4W SIS Yulius Purwanto menyatakan, tidak semua aksesori Jimny generasi keempat dibawa ke Indonesia karena jumlahnya banyak sekali. Setelah lakukan sortir, paling tidak ada 39 aksesori yang bisa dipilih orang Indonesia.

"Aksesori itu kita sudah pilih dengan kondisi Indonesia dan asli dari Jepang langsung. Sehingga sangat kecil untuk ditiru. Saat ini, belum semua tersedia, baru sebelas item," katanya di GIIAS 2019, Tangerang, Senin (22/7/2019).

Baca Juga : Semua Pembelian Mobil Baru Jimny Tunai

Sebelas di antaranya adalah door handle carbon desain, door handle garnish chrome (bagian kanan dan kiri), cover spion chrome, karpet air (depan dan belakang), rain and wind deflector set, side body moulding, lading edge protector, serta karpet mobil lengkap.

"Pelek belum kita masukkan saat ini mengingat permintaan dan selera orang Indonesia beda-beda. Pengiriman lewat kapal laut memakan beban yang berat. Tapi jika permintaannya cukup besar, tidak menutup kemungkinan," kata Yulius.

"Kalau konsumen ingin memesan aksesori Jimny (di luar daftar tersebut) bisa saja, waktu tunggunya tergantung apa yang diminta dan berapa banyak jumlah produksinya. Seperti tenda misalkan, produksinya itu sangat terbatas dan antreannya juga cukup panjang sehingga pasti lebih lama," lanjut dia di GIIAS 2019.

Baca Juga : Suzuki Bicara Peluang Produksi Jimny 4x2

Terkait harga aksesori tersebut, belum semuanya bisa disebutkan. Namun sebagai bocoran, talang air Jimny dibanderol Rp 505.000, karpet Rp 930.000, karpet air Rp 1,05 juta, dan cover spion Rp 2,42 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/23/093500715/11-aksesori-suzuki-jimny-yang-sudah-tersedia-di-giias-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke