Diskon Puluhan Juta Rupiah Fortuner, Pajero Sport, dan Lainnya

Kompas.com - 09/07/2019, 11:02 WIB
Mitsubishi All-New Pajero Sport ditugaskan untuk menjegal laju Toyota Fortuner. istimewaMitsubishi All-New Pajero Sport ditugaskan untuk menjegal laju Toyota Fortuner.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Program potongan harga atau diskon yang diberikan tiap diler pada masing-masing merek mobil merupakan cara ampuh untuk menjaring konsumen. Tidak tanggung-tanggung, bahkan "perang diskon" itu bisa mencapai puluhan juta.

Pada pertengahan tahun 2019, diskon untuk mobil segmen sport utility vehicle ( SUV) medium bisa tembus Rp 35 jutaan. Menariknya, angka tersebut bisa saja lebih tinggi, tergantung pada metode pembayaran, pilihan warna, model mobil, serta keseriusan konsumen.

"Benar, saat ini diskon untuk Toyota Fortuner Rp 35 juta. Kalau memang serius dan modelnya tepat, kita bisa sesuaikan kembali potongan harganya," ucap salah satu pramuniaga diler Toyota kepada Kompas.com di Jakarta, Senin (8/7/2019).

All New Toyota Fortuner VRZ 4X4 menjajal medan offload di kaki Gunung Merapi, Sleman, DIY, Rabu (29/5/2019).KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO All New Toyota Fortuner VRZ 4X4 menjajal medan offload di kaki Gunung Merapi, Sleman, DIY, Rabu (29/5/2019).

Sebagai rival di kelasnya, Mitsubishi juga memberikan diskon terhadap Pajero Sport. Tetapi, potongan harga yang diberikan, yakni Rp 20 juta.

Baca Juga : Masih Stabil, Berikut Banderol Low SUV di Juli 2019

Besaran diskon tersebut sama dengan penantang baru di segmen SUV medium, Nissan Terra. "Memang diskon Terra saat ini tidak lebih besar dari yang ditawarkan saat pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) lalu yang sampai Rp 35 juta. Tapi kita akan punya program saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) nanti," kata pramuniaga salah satu diler Nissan, menjanjikan.

Pajero SportStanly/Otomania Pajero Sport

Sebagai informasi, Fortuner dibanderol mulai dari Rp 474.050.000-Rp 666.150.000. Sedangkan Pajero Sport ditawarkan dari Rp 486.500.000-Rp 697.000.000.

Nissan Terra sendiri dijual lebih murah dari kedua rivalnya, yakni Rp 467.000.000-Rp 665.000.000, semuanya berstatus on the road Jakarta. Meski lebih murah, pilihan varian yang ditawarkan Nissan juga lebih sedikit yaitu mesin 2.488cc bertransmisi manual dan otomatis dengan penggerak roda dua atau empat.

All New Nissan Terra All New Nissan Terra

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X