Spesifikasi Mobil Murah Terbaru Omesh, Kwid Climber

Kompas.com - 21/07/2019, 20:12 WIB
Renault Kwid Climber KOMPAS.com/RulyRenault Kwid Climber

TANGERANG, KOMPAS.com - Maxindo Renault Indonesia (MRI) memperkenalkan varian teratas dari mobil lima penumpang murahnya, Kwid, di GIIAS 2019. Berbanderol Rp 160 juta, mobil langsung buat penasaran pengunjung.

Kwid Climber, nama varian teratas Kwid ini, pertama kali diperkenalkan di India pada awal 2019. Banyak hal yang berubah, terutama pada bagian transmisinya.

Dibandingkan model lamanya, pengaturan kaca di penumpang baris kedua tak lagi manual. Sudah ada tombol pengaturan otomatis yang ditambahkan di depan pedal pintu. Tapi pengunci pintu masih sama yakni berada di atas doortrim.

Menariknya, tidak akan ada lagi tuas transmisi di Kwid Climber. Sebab transmisi otomatis miliknya tidak berbentuk tuas namun berupa kenob putar di dasbor dengan penunjuk Reverse (R)-Neutral (N)-Drive (D).

Baca Juga : Ananda Omesh Kepincut Renault Kwid Climber di GIIAS 2019

Bentuk transmisi AMT Renault Kwid ClimberRenault Bentuk transmisi AMT Renault Kwid Climber

" Renault Kwid menggunakan transmisi Automated Manual Transmission (AMT), sehingga walau bukan lagi manual tapi perawatannya tak terlalu mahal. Konfigurasi ini juga sebenarnya paling cocok di Indonesia," kata Chief Operation Officer PT MRI Davy J Tulian di GIIAS 2019, Minggu (21/7/2019).

Fitur keselamatan Renault Kwid varian teratas ini berupa rem ABS+EBD, airbag di pengemudi, pengingat sabuk keselamatan, dan pembatas kecepatan.

Sedangkan sisi hiburan Kwid Climber menghadirkan layar sentuh 17,64 cm dengan navigasi, AUX IN, USB, Apple Car Play, Android Auto, serta Voice recognition dan pemutar video. Tambahan kenyaman hadir dari sandaran tangan di bangku kedua.

Renault Kwid ClimberKOMPAS.com/Ruly Renault Kwid Climber

"Kita sudah kembangkan Kwid agar cocok untuk warga Indonesia seperti sudah dilengkapi transmisi otomatis dan ada apple car play," jelas Davy.

Bagian luarnya, mobil dibuat nampak lebih gagah dan sporty dengan penegasan warna oranye di beberapa titik. Seperti, diffuser depan, spion, jok, dasbor, serta door trim.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X