Cerita Nissan Terra Jelajah Tanah Papua

Kompas.com - 21/07/2019, 07:42 WIB
Nissan Terra yang digunakan untuk menjelajah tanah Papuadok.Nissan Nissan Terra yang digunakan untuk menjelajah tanah Papua

TANGERANG, KOMPAS.com - All New Nissan Terra pada Maret 2019 berhasil menjelajah tanah Papua. Berbagai kondisi jalan dari ringan hingga medan berat berhasil dilalui oleh sport utility vehicle ( SUV) itu.

Perjalanan Terra menjelajah 1.800 km dari Jayapura ke Wamena, Habea, dan Tiom itu merupakan kolaborasi program televisi "Ring of Fire".

“All New Nissan Terra membuktikan ketangguhannya di beragam kondisi jalan”, ujar Hana Maharani, Head of Communications PT. Nissan Motor Indonesia.

Melalui Nissan Intelligent Mobility, Terra mengusung banyak teknologi cerdas yang membantu pengemudi mengatasi tantangan medan. Sasis tangga menjadikan mobil tetap stabil dan kokoh menghajar jalan yang tidak rata.

Baca juga: Nissan Akui Penjualan Terra Belum Maksimal

"Kabin yang luas dan senyap tentunya menjadikan perjalanan lebih menyenangkan," kata Hana.

Perjalanan di Papua ini mendemonstrasikan kapabilitas dan performa mobil ini dengan sempurna. Melewati sejumlah lokasi, pengemudi menghadapi berbagai tipe kemiringan yang membutuhkan kemahiran berkendara khusus.

Fitur Hill Descent Control dapat membantu memberikan penyesuaian putaran roda yang mampu menghadapi berbagai rintangan seperti permukaan berlumpur dan memastikan penggerak empat roda diaktifkan dan menjaga mobil untuk turun perlahan-lahan.

Saat berada di medan tersulit, Terra dilengkapi sistem penggerak 4x4 dengan fitur 4-Wheel Active Brake Limited Slip, dengan tombol pengaktifan 2WD atau 4WD yang mudah, sehingga pengemudi dapat mengkontrol mobilnya dengan lebih lincah.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X