Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Nissan Terra Jelajah Tanah Papua

TANGERANG, KOMPAS.com - All New Nissan Terra pada Maret 2019 berhasil menjelajah tanah Papua. Berbagai kondisi jalan dari ringan hingga medan berat berhasil dilalui oleh sport utility vehicle (SUV) itu.

Perjalanan Terra menjelajah 1.800 km dari Jayapura ke Wamena, Habea, dan Tiom itu merupakan kolaborasi program televisi "Ring of Fire".

“All New Nissan Terra membuktikan ketangguhannya di beragam kondisi jalan”, ujar Hana Maharani, Head of Communications PT. Nissan Motor Indonesia.

Melalui Nissan Intelligent Mobility, Terra mengusung banyak teknologi cerdas yang membantu pengemudi mengatasi tantangan medan. Sasis tangga menjadikan mobil tetap stabil dan kokoh menghajar jalan yang tidak rata.

"Kabin yang luas dan senyap tentunya menjadikan perjalanan lebih menyenangkan," kata Hana.

Perjalanan di Papua ini mendemonstrasikan kapabilitas dan performa mobil ini dengan sempurna. Melewati sejumlah lokasi, pengemudi menghadapi berbagai tipe kemiringan yang membutuhkan kemahiran berkendara khusus.

Fitur Hill Descent Control dapat membantu memberikan penyesuaian putaran roda yang mampu menghadapi berbagai rintangan seperti permukaan berlumpur dan memastikan penggerak empat roda diaktifkan dan menjaga mobil untuk turun perlahan-lahan.

Saat berada di medan tersulit, Terra dilengkapi sistem penggerak 4x4 dengan fitur 4-Wheel Active Brake Limited Slip, dengan tombol pengaktifan 2WD atau 4WD yang mudah, sehingga pengemudi dapat mengkontrol mobilnya dengan lebih lincah.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/21/074200515/cerita-nissan-terra-jelajah-tanah-papua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke