Mitsubishi Tempatkan Eclipse Cross buat Lawan Toyota C-HR

Kompas.com - 19/07/2019, 16:02 WIB
Detil produk terbaru dari Mitsubishi yang hadir di GIIAS 2019, Eclipse CrossKompas.com/Setyo Adi Detil produk terbaru dari Mitsubishi yang hadir di GIIAS 2019, Eclipse Cross

TANGERANG, KOMPAS.com - Hadirnya Mitsubishi Eclipse Cross dipercaya menambah panasnya persaingan mobil di kelas sport utility vehicle ( SUV). PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) optimis mobil baru ini akan bersaing kompetitif dengan kompetitor sekelasnya.

Secara kategori dan harga, kompetitor terdekat dari Eclipse Cross adalah Toyota C-HR. PT MMKSI membanderol Eclipse Cross dengan harga tertinggi Rp 483 juta. Sementara C-HR, dijual dengan harga terendah Rp 492 jutaan.

Baca juga: Mobil Baru Mitsubishi Eclipse Cross Hanya Tersedia Satu Varian

Dari segi dapur pacunya, Eclipse Cross dan C-HR berbeda. Eclipse Cross dibekali mesin 1.5 liter turbo, sementara C-HR menggunakan mesin 1.8 liter turbo.

Irwan Kuncoro, Director Sales & Marketing Division PT MMKSI, optimis Eclipse Cross dapat diterima dengan baik di masyarakat dan bisa bersaing dengan C-HR.

Baca juga: Simak Harga Mitsubishi Eclipse Cross di GIIAS 2019

"Mudah-mudahan ya, kita lihat memang dia ada di satu segmen. Tapi produk ini kalau menurut saya segmentasinya sedikit berbeda dari C-HR. Ukuran bodinya juga sedikit lebih beda. Selain desain, juga sensasi berkendaranya dan fiturnya," ujar Irwan, kepada wartawan, di sela-sela peluncuran Eclipse Cross, di GIIAS 2019.

Mtsubishi Eclipse Cross dijual hanya dengan satu varian di Indonesia.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X