Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Tempatkan Eclipse Cross buat Lawan Toyota C-HR

Kompas.com - 19/07/2019, 16:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Hadirnya Mitsubishi Eclipse Cross dipercaya menambah panasnya persaingan mobil di kelas sport utility vehicle (SUV). PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis mobil baru ini akan bersaing kompetitif dengan kompetitor sekelasnya.

Secara kategori dan harga, kompetitor terdekat dari Eclipse Cross adalah Toyota C-HR. PT MMKSI membanderol Eclipse Cross dengan harga tertinggi Rp 483 juta. Sementara C-HR, dijual dengan harga terendah Rp 492 jutaan.

Baca juga: Mobil Baru Mitsubishi Eclipse Cross Hanya Tersedia Satu Varian

Dari segi dapur pacunya, Eclipse Cross dan C-HR berbeda. Eclipse Cross dibekali mesin 1.5 liter turbo, sementara C-HR menggunakan mesin 1.8 liter turbo.

Irwan Kuncoro, Director Sales & Marketing Division PT MMKSI, optimis Eclipse Cross dapat diterima dengan baik di masyarakat dan bisa bersaing dengan C-HR.

Baca juga: Simak Harga Mitsubishi Eclipse Cross di GIIAS 2019

"Mudah-mudahan ya, kita lihat memang dia ada di satu segmen. Tapi produk ini kalau menurut saya segmentasinya sedikit berbeda dari C-HR. Ukuran bodinya juga sedikit lebih beda. Selain desain, juga sensasi berkendaranya dan fiturnya," ujar Irwan, kepada wartawan, di sela-sela peluncuran Eclipse Cross, di GIIAS 2019.

Mtsubishi Eclipse Cross dijual hanya dengan satu varian di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com