Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Baru Mini Edisi 60 Tahun Terbatas Jumlahnya

Kompas.com - 19/07/2019, 09:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia dengan merek turunan Mini, merayakan ulang tahun Mini ke 60 tahun. Perayaan merek ikonik asal Inggris ini, dilakukan dengan meluncurkan mobil baru Mini 60 Years Edition di pameran GIIAS 2019, Tangerang Kamis (18/7/2019).

Mobil baru edisi khusus ini akan hadir dalam jumlah terbatas yakni 60 unit. Model yang ditawarkan ada dua yakni Mini 3 doors dan Mini 5 doors.

"Enam dekade setelah peluncuran mobil kompak dari Inggris, kami sangat senang memulai perayaan Mini 60 tahun di Indonesia dengan meluncurkan model edisi terbatas. Mobil ini hadir dengan fitur dan desain berkualitas tinggi dengan aksesori dan koleksi khusus Mini 60 tahun," ucap Kepala Mini Asia, Kidd Yam dalam sambutannya.

Mini edisi khusus ini hadir dengan warna khusus British Racing Green yang ikonik dengan pilihan warna lain seperti perak dan hitam. Garis di kap mesin hadir dengan warna Aspen White dan British Oak.

Baca juga: Di ASEAN, MINI Ini Cuma Ada di Indonesia dan Thailand

Bagian interior hadir dengan sentuhan personalisasi. Namun untuk penanda edisi khusus digunakan bahan kulit Walknappa Mini edisi 60 tahun di bagian lingkar kemudi.

Mobil baru Mini ini masih menggunakan mesin 3 silinder twin turbo 1.499 cc yang menghasilkan tenaga 16 tk dan torsi 220 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi 7 percepatan.

Model ini dilengkapi dengan garansi 60 bulan atau 80.000 kilometer. Ini termasuk pemeriksaan kendaraan, penggantian oli mesin, serta servis filter udara, bahan bakar, mikro, busi dan minyak rem.

Mini edisi 60 tahun ini dibanderol Rp 615 juta untuk model Mini Cooper 3 Door 60 Year Edition, Rp 785 juta untuk Mini Cooper S 3 Door 60 Years Edition dan Rp 645 juta untuk model Mini Cooper 5 Door 60 year Edition. Semuanya dalam status off the road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com