Pesan di GIIAS 2019, MPV Murah Triber Dikirim Tahun Depan

Kompas.com - 19/07/2019, 07:44 WIB
Renault Triber di Indonesia Renault Triber di Indonesia
Penulis Stanly Ravel
|

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) akhirnya memperkenalkan mobil baru Triber di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (18/7/2019). Mobil yang berjuluk MPV murah Renault, hadir tanpa ada kejelasan harga.

Kondisi ini sebelumnya sudah pernah dijelaskan oleh Chief Operation Officer PT MRI Davy J Tulian, akhir pekan lalu. Menurut dia, kesepakatan soal harga sampai saat ini masih terus didiskusikan, dan tanpa ada kepastian harga MRI tidak akan membuka keran pemesanan lebih dulu.

"Kita belum pasti bisa umumkan harga di sana (GIIAS) atau tidak, tapi akan kita usahakan. Untuk pemesanan, itu kita juga tergantung bagaimana nanti, kalau di GIIAS kita umumkan harga artinya pemesanan sudah kita buka, tapi kalau belum yak kita belum bisa buka," ucap Davy kepada Kompas.com, pekan lalu.

Baca juga: MPV Murah Triber Bisa Dipinang dengan Rp 3 Juta

Nyatanya, kondisi tersebut berubah, meski belum ada patokan harga yang pasti, namun MRI sudah berani membuka inden untuk Triber. Davy mengatakan konsumen hanya perlu melakukan pemesanan dengan uang tanda jadi sebesar Rp 3 juta.

Renault akhirnya meluncurkan MPV murah Triber di GIIAS 2019, tapi tanpa harga resmi, Kamis (18/7/2019).Ruly Kurniawan/KOMPAS.com Renault akhirnya meluncurkan MPV murah Triber di GIIAS 2019, tapi tanpa harga resmi, Kamis (18/7/2019).

Kondisi ini pun dibenarkan oleh salah satu wiraniaga Renault di ICE BSD. Dengan uang muka Rp 3 juta konsumen sudah bisa melakukan pemesanan MPV murah asal India, namun untuk mendapatkan produk, konsumen harus bersabar.

Karena dari informasi yang didapatnya, proses pengiriman Triber bagi konsumen yang memesan di GIIAS kemungkinan besar baru akan dilakukan pada 2020 mendatang.

"Sudah bisa (pesan) dengan bayar Rp 3 juta, tapi untuk unit tidak bisa langsung dapat, karena harga sampai sekarang belum ada. Paling cepat konsumen baru bisa dapat pesanan di bulan-bulan awal 2019 nanti," ujar tenaga penjual Renault kepada Kompas.com, Kamis (18/7/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X